RASIKAFM.COM

📆 8 July 2022 🇮🇩 🕓 00:03

Gelapkan Mobil Sayur, Bejo Ditangkap Polisi

Kapolsek Tuntang AKP Susanto (kanan) didampingi Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono menunjukkan barang bukti BPKB mobil dalam kasus penipuan dan penggelapan di Mapolres Semarang, Senin (10/2/2020).

TUNTANG – Bejo Adi Setyawan (23), seorang remaja asal Desa Ngajaran RT 03 RW 01, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang harus berurusan dengan polisi akibat perbuatannya. Dia diketahui telah menggelapkan satu unit mobil sayur jenis pikap berplat K 1980 KS seharga Rp65 juta.

Kapolsek Tuntang AKP Susanto saat memberikan keterangan kepada awak media pada Senin (10/2/2020) di Mapolres Semarang menjelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari korban Atsa Andreansyah, warga Desa Bulingcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. “Jadi korban ini melapor kalau merasa dirugikan tersangka atas hal sewa menyewa mobil”, ungkapnya.

Kronologi berawal saat tersangka ingin menyewa mobil milik korban untuk mengangkut sayuran dari Bandungan ke Jakarta. Dari perjanjian awal disepakati harga sewa sebesar Rp3 juta setiap bulan. “Serah terima mobil dilakukan pada bulan September 2019. Setoran uang sewa pada mulanya lancar, namun pada bulan November 2019 tersangka hanya membayar uang sewa Rp500 ribu saja kepada korban. Setelah dicek ternyata mobilnya sudah tidak ada, kemungkinan telah digadaikan”, jelas Kapolsek. Petugas yang mendapatkan laporan segera melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka untuk dilakukan penangkapan. Tersangka berhasil dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan pada Jumat (24/1/2020).

Sementara tersangka Bejo mengaku jika mobil yang disewanya telah digadaikan. “Saya gadaikan senilai Rp13 juta, dipotong untuk operasional Rp6 juta. Uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari”, urainya.

Kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolres Semarang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasal yang dikenakan 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. (Win86)

 

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Ganjar Siapkan Langkah Operasi Pasar Atasi Inflasi di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusun langkah cepat untuk mengatasi inflasi yang terjadi di wilayahnya. Tercatat, Juni 2022 jateng mengalami inflasi 4,97 persen. Salah satunya operasi pasar terhadap penyebab inflasi pada enam daerah yakni di Kota Semarang, Surakarta, Tegal Purwokerto, Kudus dan Cilacap.

Kanjeng Gusti Bhre Temui Ganjar Bahas Pengembangan Keraton Pura Mangkunegaran 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (7/7/2022) pagi. Tamu istimewa itu adalah Sri Paduka Mangkunegara X,  KGPAA Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo. Pertemuan tersebut membahas rencana pengembangan Pura Mangkunegaran sebagi salah satu pusat kebudayaan Jawa.

Pedagang Kambing Dadakan, Mengalap Berkah di Tengah Wabah

Sebuah lapak penjualan kambing terlihat di ruas Jalan Ahmad Yani Ungaran, Kabupaten Semarang. Di tenda semi permanen itu terlihat puluhan ekor kambing yang dijual kepada konsumen untuk keperluan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

Sejumlah-siswa-Permadani-Tengaran-Angkatan-ke-52-perpoto-bersama-usai-acara-pembukaan
DPC Permadani Tengaran Selenggarakan Purwa Pawiyatan Panatacara Tuwin Pamedhar Sabdha Angkatan/Bregada ke 52
SS-(36),-oknum-guru-pelaku-pencabulan-terhadap-muridnya-tertunduk-lesu-saat-dimintai-keterangan-oleh-penyidik-PPA-Sat-Reskrim-Polres-Semarang,-Rabu
Oknum Guru SD di Ungaran Cabuli Muridnya, Korban Dijebak Disuruh Mengantar KK
SDN-Gunungtumpeng-01,-Suruh,-Kabupaten-Semarang-yang-bakal-dijadikan-lokasi-regrouping-dari-SDN-Gunungtumpeng-02
Cuma Dapat 5 Murid, SDN Gunungtumpeng 02 "Digabung" ke SDN Gunungtumpeng 01
Petugas-Gabungan-saat-tertibkan-PKL-di-Pasar-Raya-1-selasa--5-juli-2022
Mengganggu Pengguna Jalan, PKL Seputaran Pasar Raya 1 Salatiga Kembali Ditertibkan
Truck-nahas-yang-menabrak-warung-nasi
Berusaha Menghindari Motor, Sebuah Truck Pengangkut Sepeda Motor Alami Laka di Nobo
Pengunjung--santai-menikmati-pemandangan,-sambil-menunggu-mobil-mereka-tengah-dicuci
Kesongo Transit Point, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Semarang, Cuci Mobil Sambil Lihat Gunung
Dua-pemandu-karaoke-pelaku-penganiayaan-terhadap-teman-seprofesinya-diamankan-petugas-Polsek-Bandungan
Tak Terima Diolok-olok, Tiga Pemandu Karaoke Bandungan Bentrok
Sejumlah-anak-saat-bersihkan-sampah-di-senjoyo
Ajarkan Kebersihan Sejak Dini, Puluhan Anak Asal Salatiga Bersihkan Aliran Senjoyo
Petugas-Satpol-PP-Salatiga-saat-menertibkan-Pedagang-Kaki-Lima
Puluhan PKL Bandel Yang Beroperasi di Taman Pahlawan dan Pasa Raya 1 Ditindak Satpol PP Salatiga
PT-Kereta-Api-Indonesia-melakukan-kegiatan-kampanye-di-Stasiun-Semarang-Tawang-untuk-mencegah-tindak-kekerasan-dan-pelecehan-seksual
Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, KAI Lakukan Kampanye Cegah Tindak Kekerasan Seksual di Kereta Api Serentak di Berbagai Kota
kabar-pln.jpg
error: