RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 09:52

Gubernur Ganjar Pranowo Siapkan Taman Makam Pahlawan Untuk Tenaga Medis Korban COVID-19

Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengintruksikan jajarannya untuk menyiapkan seluruh taman makam pahlawan di Jawa Tengah sebagai makam untuk tenaga medis yang meninggal akibat COVID-19. Kasus penolakan pemakaman jenazah perawat RSUP dr Kariadi oleh warga Sewakul, Ungaran, Kabupaten Semarang telah mencederai rasa kemanusiaan, pasalnya perawat yang berada di garda terdepan penanggulangan wabah virus corona justru jenazahnya ditolak warga.

Ganjar mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh bupati,wali kota se-Jawa Tengah dan mayoritas setuju dengan usulan itu. Jika Taman Makam Pahlawan telah penuh, pihaknya menyiapkan skenario untuk membuat Taman Makam Pahlawan baru.

 

Menurut Ganjar seluruh dokter, perawat dan tenaga medis merupakan pejuang kemanusiaan. Mereka layak diberikan penghormatan karena sudah berjuang luar biasa, mengorbankan dirinya untuk merawat orang-orang yang terkena wabah COVID-19. Maka dengan adanya penolakan jenazah perawat yang positif covid-19 di Kabupaten Semarang itu membuat seluruh masyarakat sakit hati.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .