RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 00:14

Habiskan Dana Ratusan Juta, TPS 3R Langensari Mangkrak

Warga melintas di depan TPS 3R yang mangkrak di RW 6, Kelurahan Langensari, Ungaran Barat Kabupaten Semarang, Senin (20/7/2020). (Foto/win)

UNGARAN – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di RW 06, Kelurahan Langensari, Ungaran Barat terlihat mangkrak. TPS yang dibangun sekitar tahun 2015 itu sedianya digunakan untuk pengolahan sampah plastik, atau dikenal dengan istilah reduce, reuse dan recycle (3R).

Ketua RW 6 Langensari, Bambang Raharjo saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020) membenarkan tentang mangkraknya tps tersebut. Menurutnya ada permasalahan dengan pemilik lahan yang berbatasan dengan lokasi tps. Oleh sebab itu, tps tidak lagi digunakan.

Sebagai gantinya, warga kini membangun lagi sebuah tps baru yang tidak jauh lokasinya dari tps yang lama. Pihaknya juga menyayangkan mangkraknya bangunan tersebut, sebab sudah sempat beroperasi sekitar 1 tahun lengkap dengan sarana penunjang seperti mesin pencacah plastik, kontainer sampah dan motor roda tiga pengangkut sampah, akan tetapi kini terbengkalai.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Semarang Wisnu Wahyudi saat dihubungi juga menyesalkan mangkraknya bangunan itu. Pasalnya, dana yang digunakan hingga Rp600 juta untuk membangun tps 3R tersebut terbuang sia-sia.

Pembangunan tps di lokasi yang baru juga dirasa belum cukup untuk mengganti, sebab tidak dilengkapi dengan fasilitas 3R. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Semarang untuk menginventarisasi fasilitas seperti mesin pencacah plastik dan segera melakukan penarikan aset.

Ke depan, pihaknya akan lebih ketat lagi melakukan pengawasan penggunaan anggaran agar tidak terbuang sia-sia. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .