RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:50

Hindari Kerumunan, Tradisi Dandangan Sambut Ramadan di Kudus Tahun Ini Ditiadakan

Tembikar,-gerabah,-atau-kreweng-warna-warni-menjadi-salah-satu-barang-dagangan-yang-selalu-ada-di-tradisi-Dandangan-Kudus

( Ilustrasi ) Tembikar, gerabah, atau kreweng warna-warni menjadi salah satu barang dagangan yang di gelar tahun lalu di event tradisi Dandangan Kudus

KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus meniadakan tradisi Dandangan atau pasar malam untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan demi menghindari kerumuman massa.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti mengungkapkan, Setelah menggelar rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, akhirnya tradisi Dandangan yang sedianya digelar pada pertengahan April 2020 diputuskan ditiadakan.

Hampir 350-an pedagang sudah memesan tempat untuk berjualan selama perayaan Dandangan di Kudus. Terkait keputusan tersebut, akan disosialisasikan kepada pedagang karena sebelumnya sudah ada nama dan alamat pemesannya, sehingga bisa dihubungi melalui telepon atau melalui pesan Whatsapp. Meskipun kegiatan Dandangan masih lama, di beberapa tempat sudah mulai bermunculan pedagang dari luar daerah, termasuk arena permainan juga sudah mulai tersedia.

Tradisi Dandangan biasanya diramaikan dengan kirab Dandangan dengan menampilkan potensi budaya beberapa desa dengan rute kirab di jalan-jalan protokol. Pihaknya berharap keputusan tersebutdimaklumi karena pemerintah saat ini juga tengah berjuang mencegah penyebaran virus corona.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg