RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 7:30 pm

HUT Bhayangkara, Polres Salatiga Berikan Kuota 25 SIM Gratis

sejumlah peserta pemohon sim yang lahir 1 juli sedang mengikuti ujian. Polres Salatiga memberikan sim Gratis kepada pemohon yang lahir tanggal 1 Juli ini

SALATIGA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara satlantas Polres Salatiga menyediakan kuota sedikitnya 25 buah Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat.

 

Kepada rasikafm.com Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini mengatakan program SIM gratis bagi warga bersamaan dengan momentum HUT Bhayangkara 1 Juli 2020 yakni kepada mereka yang lahir pada hari ini (1 juli )

“Ini program nasional SIM gratis, tentu dengan syarat tertentu sebagaimana pengurusan SIM pada umumnya. Tahun ini ada sebanyak 25 kuota warga yang mendaftar,” terangnya kepada wartawan.

Menurut kasatlantas pemberian SIM gratis itu meliputi beberapa kategori mulai SIM jenis A untuk kendaraan roda empat, dan SIM C khusus roda dua.

Ia menambahkan, selain syarat tanggal lahir pada 1 Juli dibuktikan dengan identitas KTP yang bersangkutan warga kota salatiga dibuktikan dengan e ktp. usia pemohon juga harus memenuhi ketentuan pasal 81 undang-undang nomor 22 tahun 2018 tentang lalulintas.

“Usia pemohon telah masuk 17 tahun, lulus uji teori dan praktik, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga memiliki pengetahuan berlalulintas di jalan raya dan kemampuan dasar mengendari kendaraan,” katanya

Seorang pemohon SIM C, Monegundis Valentio (17) Warga Jalan Margosari 47 Rt 4/Rw 12, Sidorejo, Salatiga mengaku terkejut setelah mengikuti serangkaian tes dan dinyatakan lolos tidak wajib melakukan pembayaran lantaran tanggal lahir di KTP sesuai HUT Bhayangkara.

“Saya terkejut sekali, baru pertama membuat SIM malah dapatnya gratis. Saya tidak tahu asal daftar dan mengajukan permohonan saja,” ujarnya (ref)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg