RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:44

Imbas Corona, Puluhan Perusahaan di Jateng Hentikan Proses Produksi

PABRIK-GARMEN

Ilustrasi, Pekerja Pabrik Garmen (Dok. Istimewa)

SEMARANG – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah, Frans Kongi mengatakan, ada sekitar 40 puluhan perusahaan yang terpaksa menghentikan sementara proses produksi sebagai dampak dari penyebaran virus Corona. Puluhan perusahaan yang setop produksi tersebut di antaranya bergerak di bidang garmen serta furnitur.

Dampak dari penyebaran Corona itu dirasakan oleh para pengusaha sekitar satu hingga dua bulan terakhir. Salah satu kendala utama yang dihadapi pengusaha, yakni ketergantungan terhadap bahan baku impor, utamanya dari Cina. Selain itu, pengusaha juga kesulitan untuk mengekspor produknya di situasi seperti sekarang ini.

Oleh karena itu sejumlah perusahaan merumahkan sebagian karyawan agar bisa tetap beroperasi. Perusahaan-perusahaan yang masih berproduksi juga telah menerapkan protokol keselamatan di saat darurat pandemi virus Corona ini. enaga kerja mandiri.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg