RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 7:11 pm

Imbas Pandemi, Batas Usia Petugas Pemutakhiran Data Pilkada Diperketat

Komisioner KPU Kabupaten Rembang, Zaenal Abidin menunjukkan contoh formulir yang akan dibawa PPDP untuk keperluan Pilkada serentak. FOTO : iNews.tv/Musyafa Musa

REMBANG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang, memperketat batas usia Petugas Pemutakhiran Data Pemilih – PPDP untuk Pilkada mendatang karena berkaitan dengan masa pandemi saat ini.

Komisioner KPU Kabupaten Rembang, Zaenal Abidin, menjelaskan, KPU RI sudah berkoordinasi dengan Gugus Tuga, bahwa usia yang rentan tertular COVID-19 tidak dilibatkan menjadi PPDP maupun penyelenggara Pilkada. Maka batasan usia PPDP ditentukan antara 20 sampai 50 tahun, terhitung pada waktu pembukaan pendaftaran tanggal 24 Juni 2020. Jumlah total personil PPDP sebanyak 1.368 orang, sama dengan jumlah TPS.

Kerja PPDP diperkirakan selama 1 bulan membantu dalam proses pemutakhiran data pemilih. Mereka wajib mendatangi rumah-rumah penduduk, dengan menerapkan standar protokol kesehatan, seperti memakai pelindung muka, masker, hand sanitizer dan sarung tangan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg