RASIKAFM.COM
Edit Content
logo rasika 105.6FM
Jadwal Imsakiyah

Imbas Penutupan Pasar Gemolong Sragen, Kerugian Sekitar Rp 7,5 Miliar

Foto:IST

SRAGEN – Pedagang di Pasar Gemolong Sragen akan mengalami kerugian total Rp 7,5 miliar jika tutup selama lima hari ke depan. Lurah Pasar Gemolong Harjono, menjelaskan, di masa Pandemi dalam sehari perputaran uang sekitar Rp 1,5 miliar,sedangkan di saat normal bisa mencapai Rp 2 miliar sehari.

Pasar Gemolong memang menjadi pasar induk kedua di Sragen setelah Pasar Bunder. Selain itu para pedagang tidak hanya dari Sragen, namun juga berasal dari beberapa kabupaten.

Jumlah pedagang di Pasar Gemolong 1 terdapat 1.075 yang terbagi menjadi los dan kios. Sementara Pasar Gemolong 2 terdapat 218 pedagang yang terdiri dari 113 pedagang di kios dan 105 los. Itu belum termasuk yang tidak berizin, yang mencapai 50-an pedagang.

Pasar Gemolong bisa dikatakan pasar yang aktif selama 24 jam. Me nurutnya, Penutupan sementara kedua Pasar Gemolong ini memang sudah diterima oleh seluruh pedagang sebagai aksi pencegahan penularan Covid-19. Namun para paguyuban pedagang telah membuat surat permohonan yang ditujukan ke Bupati agar menutup pasar tiga hari saja.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Ratusan Peserta Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Sumber Mata Air Kali Wedok Salatiga
01 June 2023
Jika biasanya upacara digelar di lapangan, halaman kantor, atau halaman sekolah, berbeda yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Salatiga. Bersama ratusan kader, simpatisan, dan warga sekitar, menggelar upacara hari kelahiran Pancasila di Sumber Mata Air Kali Wedok Salatiga....
Lengkapnya »
Kegembiraan Warga Wonosobo saat Bantuan Pembangunan Jembatan Sudah Jadi
31 May 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Keseneng, Candiyasan, Wonosobo. Warga desa merasa senang dengan bantuan pembangunan jembatan yang sudah selesai. Ganjar berharap jembatan ini akan meningkatkan potensi wisata Sindoro-Sumbing di daerah tersebut.
Lengkapnya »
Menteri Kesehatan RI Apresiasi Prestasi Kota Semarang dalam Penanggulangan DBD
31 May 2023
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, memuji gerak cepat Wali Kota Semarang dalam mengimplementasikan strategi bioteknologi dan vaksinasi. KotaSemarang, dipilih sebagai pilot project Kementerian Kesehatan dalam penanganan DBD. Selamatkan kesehatan masyarakat dengan upaya pemerintah Kota Semarang...
Lengkapnya »
Satpol PP Salatiga Sita 18 Bungkus Rokok Ilegal, Barang Bukti Dibawa Bea Cukai Semarang
31 May 2023
Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Salatiga berhasil menemukan 18 bungkus rokok ilegal yang dikemas dalam kertas berwarna merah tanpa cukai. Satpol PP menemukan satu toko di Kalilondo yang menjual rokok ilegal tanpa cukai, barang bukti tersebut diserahkan kepada Bea Cukai Semarang.
Lengkapnya »
Meski Kerap di Razia, Namun Pengguna Knalpot Brong di Salatiga Masih Cukup Tinggi
31 May 2023
Pengendara sepeda motor di Kota Salatiga masih menghadapi masalah tingginya penggunaan knalpot brong atau tidak sesuai standar. Razia oleh Satlantas Polres Salatiga mengungkapkan bahwa puluhan motor dengan knalpot brong terjaring. Keluhan kebisingan dari masyarakat menjadi alasan utama dilakukan razia
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN