RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:43 pm

Imbas PSBB, PT KAI Daop 4 Semarang Tiadakan Perjalanan KA Jarak Jauh

Stasiun Tawang, Foto: Dokumen Istimewa

SEMARANG – PT KAI menghentikan sementara perjalanan KA Harina dan Kertajaya. Kedua kereta ini merupakan kereta jarak jauh  yang datang dari atau ke Semarang dan dihentikan akibat penurunan okupansi penumpang serta akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro menerangkan, Sudah tidak ada lagi KA jarak jauh mulai Kamis 23 s.d 30 April 2020. Saat ini Kota Bandung memberlakukan PSBB mulai tanggal 22 April 2020 yang menjadikan pertimbangan pembatalan kereta api. Begitu juga dengan KA Kertajaya trayek Surabaya pasarturi – Jakarta Pasarsenen transit di Semarang juga akan dibatalkan mulai Jum’at 24 April 2020 hingga akhir bulan, dengan pertimbangan yang sama yakni okupansi penumpang yang rendah.

Dengan pembatalan perjalan kedua KA tersebut, total sudah ada 68 perjalanan KA yang melintas di Daop Semarang ini yang disetop sementara akibat Corona. Dari jumlah tersebut, terdapat 28 perjalanan yang melayani berbagai stasiun di Daop Semarang. Dengan penghentian perjalanan kereta-kereta tersebut, hingga saat ini masih tersisa dua KA yang melayani perjalanan di Daop Semarang.Kedua KA tersebut masing-masing KA Maharani jurusan Semarang-Surabaya dan KA Kaligung jurusan Semarang-Tegal.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!