HOME

IPSI Jateng Kunjungi Kandang Ternak Terdampak Erupsi

IPSI Jateng Kunjungi Kandang Ternak Terdampak Erupsi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

IPSI jateng saat menyerahkan bantuan pakan ternak kepada warga terdampak merapi

RASIKAFM – Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Pengurus Cabang Jawa Tengah mengunjungi Kandang Penampungan Ternak terdampak ancaman erupsi letusan gunung Merapi di Ds Balerante, Kec. Kemalang Kabupaten Klaten. Sebanyak 128 ekor ternak sapi telah dilakukan evakuasi untuk menghindari bencana letusan gunung merapi yang dapat terjadi sewaktu sewaktu, mengingat status “Siaga level 3” gunung merapi telah ditetapkan oleh Badan Geologi pada tgl 5 November 2020.

Baca Juga :

Sebagai bentuk kepedulian para Sarjana Peternakan Indonesia, pada kesempatan tersebut ISPI PC Jateng mewakili Sarjana Peternakan Indonesia menyerahkan bantuan pakan ternak berupa konsentrat sebanyak 2 ton, dan hijauan pakan ternak (bantuan CV Cahaya Baru) sebanyak 1 truk (+- 5 ton).

Hal ini disambut baik oleh PjS Bupati Klaten (red: Sujarwanto) “ISPI luar biasa dan terimakasih pada ISPI yang telah membantu kita dan membuat peternak bahagia” tandasnya. “Dengan kepedulian ISPI dan pemerintah daerah, warga tidak perlu risau dengan isue yg beredar bahwa harga ternak mereka akan turun akibat bencana ini, karena dengan adanya kecukupan pakan, kondisi ternak dapat dipertahankan dengan baik” lanjut Sujarwanto.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh para peternak dan Dinas yg membidangi fungsi peternakan Kabupaten Klaten kepada ISPI yg telah peduli dengan peternak.sementara itu menurut Riyadi dari Cahaya baru berharap apa yang dilakukan ini bisa membantu petani “kami menyadari apa yang dilakukan belum sepenuhnya bisa membantu peternak namun harapanya bisa meringgankan akan kebutuhan pakan” terang Dr. Riyadi (rief).

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp