RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 01:13

Jadi Kurir Sabu Jaringan Lapas, Sopir Taksi Daring Diringkus Polisi

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menunjukkan barang bukti berupa sabu yang diantarkan oleh tersangka Victor kepada pembelinya, Kamis (9/7/2020) kemarin. (Foto/win)

UNGARAN – Victor Eko Purwanto (48), warga Candisari, Kota Semarang harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Semarang karena menjadi kurir narkotika jenis sabu. Pria dua anak yang kesehariannya berprofesi sebagai pengemudi taksi daring itu berhasil dibekuk petugas saat mengantarkan barang haram tersebut di kawasan Babadan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat ungkap kasus di Mapolres setempat Kamis (9/7/2020) kemarin menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa di sekitar lokasi kejadian kerap digunakan sebagai tempat transaksi narkoba. Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan didapati sebuah mobil yang mencurigakan.

Saat diperiksa, tersangka yang berada di dalam mobil tidak bisa mengelak ketika petugas menemukan sedikitnya tiga bungkus plastik klip bening berisi serbuk sabu berwarna hijau dan putih, serta satu alat hisap, dua pipa kaca bekas pakai, korek api dan ponsel. Saat diselidiki lebih lanjut, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berada di dalam Lapas Kedungpane Semarang.

Di hadapan petugas, tersangka berdalih hanya mengantarkan sabu milik seseorang yang telah dibeli secara online seharga Rp 1,1 juta per gramnya. Dari jasanya menjadi kurir, dia mendapatkan upah berupa beberapa gram sabu yang diambil dari pesanannya tersebut. Saat ini petugas masih memburu satu orang rekan tersangka yang telah ditetapkan statusnya sebagai DPO. Tersangka dijerat pasal 114 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .