HOME

Jalan Kaki Ratusan Meter, Ngesti-Basari Daftar ke KPU

Jalan Kaki Ratusan Meter, Ngesti-Basari Daftar ke KPU

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) berjalan kaki untuk mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Semarang, Jumat (4/9/2020). (Foto/win)

UNGARAN – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) resmi mendaftarkan diri dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Semarang 2020 di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020) pukul 14.00. Dalam proses pendaftaran, Ngebas berjalan kaki sejauh hampir satu kilometer usai melaksanakan shalat Jumat menuju Kantor KPU Kabupaten Semarang.

“Alhamdulillah, berkas sudah kami serahkan ke KPU dan sudah diterima. Tinggal lanjut ke tahap selanjutnya,” ungkap bakal calon Bupati Semarang Ngesti Nugraha usai penyerahan berkas pendaftaran di KPU Kabupaten Semarang.

Dijelaskan Ngesti, langkah selanjutnya adalah melaksanakan konsolidasi dengan partai pengusung dan pendukung serta relawan.




“Kami diusung empat partai yakni PDIP, PKB, Demokrat dan Hanura serta didukung Perindo. Kami akan konsolidasi agar tim semakin solid,” terangnya.

Ditanya mengenai program yang akan dilaksanakan jika diberi kepercayaan memimpin Bumi Serasi, Ngesti menambahkan akan menjadikan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati sebagai rumah aspirasi warga.

“Dengan adanya rumah aspirasi tersebut, kami harapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, sektor kesehatan juga akan kami garap dengan meluncurkan Kartu Serasi Sehat, yang akan melayani warga miskin yang belum tercover BPJS Kesehatan,” paparnya.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Semarang M Basari menyampaikan, pasangan Ngebas adalah koalisi nasionalis-religius, oleh karena itu hubungan harmonis tersebut diharapkan bisa terjaga.

“Selain nuansa religius yang kami harap tetap terjaga, ketahanan pangan juga menjadi fokus kami. InsyaAllah kami akan bekerja maksimal untuk memenangkan Ngebas,” urainya.

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi menyampaikan, berkas pendaftaran Ngebas telah diterima. Namun masih ada satu berkas yang belum lengkap yakni surat dan tanda terima pengunduran diri Basari dari anggota DPRD Kabupaten Semarang.

“Kami masih menunggu kelengkapan administrasi berupa surat pengunduran diri dan tanda terima dari Pak Basari sebagai anggota DPRD. Surat dan tanda terima itu harus diserahkan kepada kami maksimal lima hari setelah penetapan calon yakni 27 September 2020. Selain itu Surat Keputusan (SK) pengunduran diri juga harus diserahkan kepada kami maksimal 30 hari sebelum pemungutan suara atau tanggal 9 November 2020,” jelasnya. (win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp