RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:39

Jebakan Tikus Listrik Sudah Tewaskan 6 Petani, Bupati Sragen Ancam Tuntut Pemilik Sawah

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati-IST

SRAGEN – Akibat tersengat listrik dari jebakan tikus. Enam petani di Sragen meninggal dunia dalam satu bulan terakhir. Mereka meninggal karena melintas di sawah milik orang lain yang tidak diketahui adanya perangkap tikus listrik.

 

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, Pemasangan jebakan listrik merupakan pelanggaran hukum dan pihaknya akan menuntut si pemilik sawah.  Yuni juga meminta kepada lurah agar menyampaikan kepada warganya terkait larangan pemasangan perangkap listrik di sawah.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Eka Rini Mumpuni Titi Lestari mengaku telah membuat surat edaran terkait pelarangan tersebut. Untuk pembasmian hama tikus di sawah, petani seharusnya menggunakan cara lain yang tidak membahayakan manusia. Seperti memasang umpan, pengasaspan serta memelihara predator alami seperti Burung hantu.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg