RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 04:39

Kab Banyumas berencana berangkatkan 1.146 orang calon haji ke tanah suci pada tahun ini

Kasi-Penyelenggara-Haji-dan-Umrah-Kantor-Kementerian-Agama-Banyumas,-Purwanto-Hendro-Puspito

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Banyumas, Purwanto Hendro Puspito

BANYUMAS – Sebanyak 1.146 orang calon haji dari Kabupaten Banyumas masuk ke dalam porsi aman pemberangkatan ke tanah suci pada tahun ini. Meski demikian, jumlah tersebut belum termasuk kuota cadangan dan lansia.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Banyumas, Purwanto Hendro Puspito mengatakan, tahun ini pemerintah mengalokasikan kuota bagi calon haji yang sudah berusia lanjut. Adapun kuota yang disediakan sebanyak 5 persen. Untuk penentuan calon haji lansia yang akan berangkat ke tanah suci sudah diatur melalui sistem Siskohat secara terpusat.

Sementara berdasarkan data, dengan jumlah calon haji sebanyak 1.146 orang, Kabupaten Banyumas mendapatkan formasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH kloter berjumlah 3 orang dan formasi PPIH pembimbing ibadah sebanyak 2 orang.

(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg