Kapolres Salatiga Meminta Orangtua lebih meningkatkan Pengawasan anak

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono

SALATIGA – Kapolres Salatiga AKBP Gatot berharap orangtua diharapkan dapat membangun komunikasi aktif dengan anaknya. Sehingga, anak merasa nyaman dan terbuka.

“Saran saya agar anak terhindar dari penculikan orangtua memberi pengertian agar waspada terhadap orang asing atau tidak dikenal baik di sekolah maupun lingkungan rumah,” terangnya kepada RASIKAFM.COM, Jumat (7/2/2020)

Menurut Kapolres Salatiga orangtua juga mengajarkan kepada anaknya apabila ingin bermain dengan teman atau tetangga sekitar supaya membiasakan berpamitan.

Ia menambahkan, kemudian jika mengajak anak ke tempat keramaian seperti pasar, mall, atau taman hiburan supaya memberitahu anaknya untuk tidak memisahkan diri dari orangtua.

“Orang tua harus komunikasi aktif kepada anaknya, tujuannya agar mudah dalam pengawasan orangtua. Peran serta sekolah juga menentukan bekerjasama orang tua saat jam pulang sekolah, ekstrakurikuler dan sebagainya,” katanya

Lebih lanjut, kepada setiap orang tua khususnya warga Kota Salatiga agar mengusahakan melakukan antar jemput sekolah anaknya.

“Karena kalau kita pesan atau langganan transportasi online belum tentu sesuai yang kita harapkan. Namanya juga anak-anak lebih baik waspada. Lalu usakan memiliki nomor guru atau perwakilan sekolah jika terlambat menjemput atau lupa supaya dihubungi sekolah,” ujarnya (rief)

Kabar Lainya :

Bagikan :

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*