Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Karaoke Liar Merebak di Komplek Terminal Penggaron

Sejumlah-kios-di-dalam-Pasar-Barito-Baru-di-komplek-Penggaron-digunakan-untuk-tempat-karaoke
Sejumlah kios di dalam Pasar Barito Baru di komplek Penggaron digunakan untuk tempat karaoke (istimewa) Sumber Foto: shorturl.at/ejpNW

SEMARANG – Sejumlah tempat karaoke liar merebak didirikan di Komplek Terminal Penggaron, hal ini membuat warga sekitar resah.. Karena ditakutkan lokasi tersebut menjadi tempat prostitusi terselubung..

Dari pantauan di lapangan, beberapa bangunan semi permanen, yang digunakan untuk tempat karaoke telah berdiri berjejer di lahan kosong di dalam komplek Terminal Penggaron. Bahkan, ada juga bangunan karaoke baru lainnya yang sedang dibangun di area tersebut. Saat siang hari kondisi di lokasi nampak sepi, karena aktivitasnya baru akan dimulai pada malam hari. Tak hanya di lahan itu, di dalam Pasar Klitikan Penggaron, atau Pasar Barito Baru juga ada tempat karaoke. Adapun beberapa nama di dalam pasar klitikan itu, antara lain Bulan dan Bintang Karaoke Party, Zebra Karaoke dan lain-lain.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto meengatakan, pihaknya belum bisa melakukan penindakan terhadap bangunan karaoke liar yang berada di komplek Terminal Penggaron, sebelum ada surat teguran dari pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Seharusnya, merekalah yang mengetahui perkembangan kondisi di lingkungannya saat ini seperti apa. Surat teguran itu dari kelurahan setempat diberikan kepada pengelola usaha karaoke tersebut, kalau sampai tiga kali teguran dan Jika teguran tidak direspon, maka satpol baru akan melakukan penyegelan.

Dikatakan Fajar, sedangkan untuk pemilik tempat karaoke di dalam pasar, saat ini belum diberi teguran dari pihak kelurahan setempat. Karena menjadi satu kesatuan dengan para penghuni yang ada di bantaran BKT, terkena dampak relokasi saat normalisasi BKT.

.(red)

Tag

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pegawai Toko Sembako di Ambarawa Ditusuk Orang Tak Dikenal
23 March 2023
Rohani, warga Desa Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang menjadi korban penyerangan oleh orang yang tidak dikenal saat sedang bekerja menjaga sebuah toko sembako di Kelurahan Kupang. Rohani dilarikan ke Rumah Sakit Gunawan Mangunkusumo Ambarawa karena mengalami tusuk pada bagian punggung kanan.
Lengkapnya »
Ratusan Guru SIT Salatiga dan Kabupaten Semarang, Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
23 March 2023
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Kekhasan SIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dihadiri oleh ratusan guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) selama dua hari. Program ini diinisiasi oleh bidang Penjaminan Mutu Pendidikan JSIT Korda Semarang 2 dengan harapan bahwa seluruh guru SIT mampu mengimplementasikan...
Lengkapnya »
Harga Naik, Pedagang di Salatiga ini Pasrah, Hingga Sortir Cabai yang Mulai Busuk
23 March 2023
Pedagang cabai di Pasar Blauran Salatiga mengeluhkan kenaikan harga cabai yang meroket. Harga cabai yang kini mencapai Rp 60.000 per kilogram membuat pedagang terbebani. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrem yang membuat cabai banyak yang rusak. Pedagang pun harus melakukan penyortiran...
Lengkapnya »
Tertangkap Basah Bawa 1001 Butir Pil Yarindu, Warga Pabelan diamankan Polres Salatiga
23 March 2023
Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Salatiga telah berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba jenis Yarindu. Pelaku berinisial GAW (20) berasal dari Dampyak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, yang diduga mengedarkan sebanyak 1001 butir pil Yarindu.
Lengkapnya »
Agar Selalu Sehat, Warga Binaan Rutan Salatiga Cek Kesehatan Bakteri Tahan Asam Deteksi Tuberkulosis
23 March 2023
Ratusan Napi atau warga binaan pemasyarakatan Klas II B Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan berkaitan dengan Bakteri Tahan Asam (BTA) untuk mendeteksi penyakit Tuberkulosis. Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan dan pemenuhan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN