RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 23:18

Kehabisan Uang Saku, 142 Mahasiswa Jawa Tengah Tertahan di Sudan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Biro Kesra Jateng telah bergerak membantu 142 mahasiswa yang tertahan di Sudan afika. Ratusan mahasiswa tersebut selain dari Jawa Tengah juga berasal dari berbagai daerah lain.

Kabar Terkait
Ikuti Keputusan Pusat, Ganjar Telah Persiapkan PSBB Pulau Jawa

 

Saat ini mereka tidak bisa pulang ke Tanah Air. Kepada Ganjar mereka mengatakan kesulitan logistik karena kehabisan uang saku, dan akhirnya mereka mengajukan bantuan sebesar Rp 71 juta.

Ganjar mengatakan keberadaan mahasiswa di Sudan tersebut di ketahui ketika melakukan live instagram beberapa waktu lalu. para mahasiswa tersebut sudah tidak mendapat kiriman dari orangtuanya. Untuk itu, pihaknya bersama Pemerintah Pusat langsung bergerak, mengingat kondisi negara Sudan yang tengah mengalami krisis.

Sebagi informasi, saat ini ratusan mahasiswa masih terjebak di Sudan. Para mahasiswa ang kuliah diberbagai kampus itu kini hanya dapat berdiam diri di rumah, karena aktivitas perkuliahan diliburkan.

Mereka tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena Sudan menerapkan lockdown selama wabah virus corona. Pemerintah Sudan juga menerapkan sanksi bagi yang melanggarnya hingga Rp 2,8 juta.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg