RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 05:20

Kehabisan Uang Saku, 142 Mahasiswa Jawa Tengah Tertahan di Sudan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Biro Kesra Jateng telah bergerak membantu 142 mahasiswa yang tertahan di Sudan afika. Ratusan mahasiswa tersebut selain dari Jawa Tengah juga berasal dari berbagai daerah lain.

[irp posts=”7707″ name=”Ikuti Keputusan Pusat, Ganjar Telah Persiapkan PSBB Pulau Jawa”]

 

Saat ini mereka tidak bisa pulang ke Tanah Air. Kepada Ganjar mereka mengatakan kesulitan logistik karena kehabisan uang saku, dan akhirnya mereka mengajukan bantuan sebesar Rp 71 juta.

Ganjar mengatakan keberadaan mahasiswa di Sudan tersebut di ketahui ketika melakukan live instagram beberapa waktu lalu. para mahasiswa tersebut sudah tidak mendapat kiriman dari orangtuanya. Untuk itu, pihaknya bersama Pemerintah Pusat langsung bergerak, mengingat kondisi negara Sudan yang tengah mengalami krisis.

Sebagi informasi, saat ini ratusan mahasiswa masih terjebak di Sudan. Para mahasiswa ang kuliah diberbagai kampus itu kini hanya dapat berdiam diri di rumah, karena aktivitas perkuliahan diliburkan.

Mereka tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena Sudan menerapkan lockdown selama wabah virus corona. Pemerintah Sudan juga menerapkan sanksi bagi yang melanggarnya hingga Rp 2,8 juta.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .