RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:09 pm

Kehilangan Pekerjaan Akibat Covid-19, Ratusan Warga Lerep Diserap Program Padat Karya

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD , Desa Lerep Ungaran Barat (Foto: Sumaryadi)

UNGARAN – Pandemi Covid-19 menyebabkan sedikitnya 600 warga Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang kehilangan pekerjaan. Menyikapi hal itu pemerintah desa setempat menyerap warganya yang kehilangan pekerjaan untuk bekerja di desa. Mereka bekerja membersihkan desa lewat program padat karya tunai desa (PKTD).

 

Kepala Desa Lerep, Sumaryadi, mengatakan warganya yang kehilangan pekerjaannya diakibatkan pandemi corona sejak dua bulan lalu diserap untuk bekerja dan diberikan insentif. Jenis pekerjaannya bermacam-macam, mulai tukang bersih-bersih jalan, kantor desa, juga sarana milik desa. Meski demikian pemdes tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pekerja itu dengan mengatur jarak, wajib mengenakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum maupun setelah bekerja.

Lebih jauh Sumaryadi mengatakan pihaknya juga saat ini mengupayakan bantuan sosial (bansos) melalui kemensos, bantuan Provinsi Jateng, Pemkab Semarang, juga dana desa. Khusus bantuan yang bersumber dari APBDes, pihaknya menyediakan Lumbung Desa yang akan membantu warga terdampak Covid-19 dengan menyalurkan beras sebanyak 12 kilogram sebagai persediaan pangan selama 2 minggu. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg