RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:31 pm

Kemenag Semarang Buka Suara Soal Klaster Corona dari Resepsi Pernikahan

SEMARANG – Kepala Kanwil Kemenag Semarang, Muhdi Zamur menyatakan, petugas penghulu yang dikabarkan jadi klaster penularan Covid-19 menggelar pernikahan tidak dilakukan di Masjid, melainkan di rumah mempelai perempuan di Kecamatan Gayamsari. Meski begitu proses pelaksanaan ijab qobul sudah sesuai protokol kesehatan. Sedangkan tamu yang datang tidak lebih dari 10 orang.

 

Penghulu yang menikahkan pasangan tersebut juga sudah memakai sarung tangan, menggunakan masker dan harus jaga jarak. Bahkan, saat ijab kabul ada pengawasan dari Babinsa dan Bhabinkantibmas setempat. Muhdi mengaku tidak mengetahui jika setelah acara ijab kabul digelar resepsi di masjid yang dihadiri lebih dari 30 orang. Hal itu dikarenakan pelaksanaan resepsi sudah bukan menjadi kewenangan Kemenag.

Usai mendapat kabar dari Wali Kota Semarang, adanya klaster penularan covid-19 pada acara pesta pernikahan, Kemenag langsung memintai keterangan serta melakukan tes swab kepada petugas penghulu yang menikahkan dan hasilnya negatif

Sebelumnya, pesta pernikahan yang digelar warga Semarang tanggal 11 Juni lalu menjadi duka. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebut, pesta pernikahan yang digelar warga menjadi klaster baru Covid 19 di kota emarang. Sebab usai melangsungkan pesta, kerabat pengantin meninggal dunia, dan beberapa terinfeksi Covid-19.Terkait klaster baru ini, Hendi memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan tracking dan menemukan sejumlah orang terinfeksi Covid-19.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg