RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 07/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 23:21

Kesulitan Pantau Pemudik Dini, DKK Minta Gugus Tugas Tingkat RT Aktif Lapor

Kepala-DKK-Sukoharjo-dr-Yunia-Wahdiyati,

Kepala DKK Sukoharjo dr Yunia Wahdiyati

SUKOHARJO – Sejumlah pemudik diketahui mulai masuk ke sejumlah daerah di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Sukoharjo. Namun Dinas Kesehatan mengaku tidak bisa memantau dan melakukan upaya penanganan.

Kepala DKK Sukoharjo dr Yunia Wahdiyati, mengatakan, Untuk penumpang bis pun Sukoharjo agak kesulitan memantau, karena Sukoharjo bukan perhentian bis terakhir.

Permasalahan arus mudik ini, menirut Yunia sudah dibahas oleh Pemkab dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo. Untuk mendata dan mengantisipasi para pemudik yang tiba, dinas kesehatan akan memanfaatkan gugus pengawasan yang ada di tingkat RT-RW. Masing-masing gugus pengawasan harus menyampaikan dan nengingatkan untuk memeriksakan diri ke Puskesmas.

Dari para pemudik yang telah melalui proses pemeriksaan dari petugas medis, akan diarahkan apakah masuk kategori ODP atau PDP. Hal ini dikarenakan, tempat asal para pemudik ini memiliki resiko kawasan terjangkit virus corona,

Sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus Corona,Pemerintah Kabupaten Blora mulai menyiapkan klinik yang ditujukan khusus untuk karantina dan observasi Orang Dalam Pemantauan.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .