RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:48 pm

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah himbau jangan ada lagi pelanggar tata ruang

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto

SEMARANG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto dengan tegas menghimbau agar jangan ada lagi pihak-pihak pelanggar tata ruang yang diberi izin. Pernyataan tegas itu disampaikan Bambang ketika menghadiri Penanaman Pohon dan Konservasi Sumber Mata Air yang di Dusun Krajan, Tengaran, Kabupaten Semarang belum lama ini.

Dengan adanya instruksi itu, dia meminta instansi terkait menutup semua aktivitas yang dinyatakan terbukti telah melanggar ketentuan rencana tata ruang wilayah (RTRW) tanpa kompromi. Bahkan tidak hanya itu, gerakan penanaman pohon juga harus digalakkan, sebab dengan menanam pohon, maka akan mengurangi banyak bencana seperti halnya tanah longsor, kekeringan, dan bencana lainnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menjelaskan, setidaknya ada lebih dari 3.000 bibit tanaman produktif yang ditanam. Sebagian merupakan tanaman langka yang dianggap bisa memulihkan sumber mata air sekaligus berperan sebagai penahan air. Diantaranya ada bibit beringin, asam jawa, trembesi, gayam, duwet, kawista, alpukat dan beberapa tanaman buah lainnya. Instruksi gerakan gotong royong menanam pohon juga disampaikan ke seluruh elemen masyarakat Kabupaten Semarang. Dengan gerakan menanam pohon, pihaknya yakin, nantinya tanah tetap subur dan sumber air terjaga.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!