HOME

Konsultasi Dokter Cukup Menggunakan Aplikasi Mobile JKN Faskes

Konsultasi Dokter Cukup Menggunakan Aplikasi Mobile JKN Faskes

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Aplikasi Mobile JKN Faskes

RASIKAFM – BPJS Kesehatan telah mengembangkan fitur pada aplikasi Mobile JKN Faskes untuk fasilitas kesehatan (faskes) dan penambahan fitur Mobile JKN untuk peserta yaitu menu Konsultasi Dokter. Dengan menu ini, peserta dapat berkomunikasi dengan dokter di FKTP tertentu tanpa harus bertatap muka secara langsung sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19 dan penyakit lainnya.

Baca Juga :

Deputi Direksi Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dwi Martiningsih dalam kesempatan Media Gathering Wilayah Jawa Tengah dan DIY mengatakan bahwa manfaat adanya Mobile JKN Faskes bagi peserta JKN-KIS sendiri antara lain adalah kemudahan untuk dapat berkomunikasi dengan dokter di FKTP tempat peserta terdaftar melalui menu konsultasi (chat) pada Mobile JKN Peserta, terutama bagi peserta yang jarang memanfaatkan Program JKN-KIS serta memberikan kesempatan peserta untuk memberikan penilaian (rating) dan umpan balik kepada dokter setelah melakukan kontak online.

Mobile Fasiilitas kesehatan , saat ini sedang diuji coba untuk menilai bagaimana kinerja dari dokter yang memberikan pelayanan melalui mobile fasilitas kesehatan yang dinilai semuanya masuk dalam sistem sehingga bisa dinilai apa saja disitu ;




1.respon rate dari berapa chating yang masuk berapa yang direspon
2.respon time yang terdiri dari 5 kriteria yang paling bagus kurang dari 5 menit
3.Kualitas , setiap selesai mendapatkan pelayanan bagi yang mempunyai mobile JKN yang FKTP nya sudah mempunyai mobile faskes ,jika pasien selesai melakukan chating dengan dokternya maka akan muncul permintaan untuk menilai dengan simbol bintang. maka dengan adanya ini akan memberikan semacam rating dan muncul dokter bersama bintangnya.

ketika ada peserta baru maka akan memilih dokter beserta bintagnya , sehingga mendorong kualitas layanan dokter agar menjadi lebih baik.

Sedangkan manfaat adanya Mobile JKN Faskes bagi dokter sendiri yaitu adanya kemudahan kemudahan berkomunikasi dan melakukan edukasi kesehatan kepada masing-masing peserta (personal) melalui menu konsultasi/chatting serta memperoleh informasi umpan balik dan rating yang diberikan oleh peserta terhadap layanan kontak online (chatting) yang telah dilakukan.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp