HOME

Kota Salatiga Perpanjang WFH hingga 31 Mei 2020

Kota Salatiga Perpanjang WFH hingga 31 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Sekda Kota Salatiga Fakruroji.

SALATIGA – Pemerintah Kota Salatiga memperpanjang kebijakan kerja dari rumah atau work from home.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji mengatakan kebijakan WFH diperpanjang sampai 31 Mei yang awalnya diberlakukan hingga 21 April 2020.

[irp posts=”7763″ name=”Seorang Pejabat Pemkot Salatiga Positif Covid-19″]

 

“Hal tersebut mengacu kepada Surat Edaran (SE) Gubernur Jateng. Sebagian kerja dari rumah sebagian bekerja di kantor dengan piket agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan,” terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (12/5/2020).




Menurut Fakruroji pengaturan WFH juga sebagai bentuk penerapan social distancing dan phsycal distancing agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 secara massif.

Ia menambahkan, WFH bukanlah libur, namun tetap bekerja dari rumah dengan mengerjakan pekerjaan yang berkasnya dibawa di rumah dan setiap saat di pantau oleh pimpinan.

“Pada saat bila dibutuhkan untuk kerja ke kantor untuk menyelesaikan suatu hal harus datang dan siap. Yang bertanggungjawab WFH adalah kepala OPD masing-masing,” katanya

Dikatakannya, tugas kepala OPD dalam WFH adalah memantau keberadaan anak buahnya dan penyelesaian pekerjaan. Jika diundang ke kantor untuk mempertanggungjawabkan pekerjaannya juga harus selalu siaga.

Pihaknya menyatakan, selama WFH berlaku perubahan jam kerja bagi yang piket masuk bekerja mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.00. Untuk hari Jumat masuk pukul 07.30 dan pulang pukul 11.00 WIB.

“Prinsipnya work from home ini untuk menekan penyebaran covid-19 dengan social distancing dan phisycal distancing,” ujarnya.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp