RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:52 pm

Kota Semarang Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Mulai 27 April 2020

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti kota-kota lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Namun, Kota Semarang akan menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Pemberlakuan PKM terhitung mulai 27 April 2020 hingga 24 Mei 2020 mendatang.Keputusan pelaksanaan PKM tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PKM dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pelaksanaan PKM ini harus didukung oleh semua pihak, terlebih lagi partisipasi masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas di Kota Semarang wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan PKM sesuai dengan ketentuan.Kemudian, masyarakat secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, pemberlakuan PKM tersebut diperkuat dengan keberadaan 16 pos pantau dengan 48 tim patroli gabungan. Setiap pos pantau ada tiga tim patroli yang beranggotaan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan tenaga kesehatan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!