RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 13:17

Kota Semarang Mulai Distribusikan Bantuan Covid-19

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membagikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Semarang, Senin (4/5/2020). Foto/IST

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memulai pendistribusian bantuan sosial bulan Mei untuk masyarakat terdampak COVID-19. Setidaknya ada dua wilayah disambangi Wali Kota, yaitu di wilayah Kemijen Semarang Timur dan Karangkidul Semarang Tengah.

Kabar Terkait
Krisis Corona, Semarang Zoo Dapat Bantuan Dari Pecinta Satwa

 

Hendi mengungkapkan, untuk pertama kali di bulan Mei ini, fokus pendistribusian yang dilakukan adalah bantuan dari Presiden RI Joko Widodo terlebih dahulu sebanyak 10 ribu paket sembako. Adapun untuk yang lainnya akan didistribusikan secara bertahap.

Hendi pun mengkonfirmasi adanya update jumlah bantuan yang akan didistribusikan pada bulam Mei di Kota Semarang, menjadi sejumlah 339.000 paket bantuan. Penambahan data total bantuan tersebut menyusul adanya informasi paket bantuan yang juga akan diturunkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang.

Sementara itu, untuk 329.000 paket bantuan sisanya, akan diupayakan dapat terselesaikan distribusinya secara menyeluruh dalam dua minggu.

Hendi merinci total KK di Kota Semarang mencapai 531.000, sehingga ada sisa 190 ribu KK yang tidak menerima bantuan, yaitu kelompok yang dirasa memiliki kemampuan ekonomi baik seperti para pegawai, pengusaha, ASN, TNI dan Polri.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg