RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:53 pm

KPU Kabupaten Semarang: Pengembalian Berkas Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah Perseorangan 2020 19 -23 Februari

KPU-Kabupaten-Semarang-tengah-mensosialisasikan-teknis-pengembalian-berkas-dukungan-terhadap-calon-kepala-daerah-pada-Pilkada-2020-di-sekretariat-KPU-setempat

KPU Kabupaten Semarang tengah mensosialisasikan teknis pengembalian berkas dukungan terhadap calon kepala daerah pada Pilkada 2020 di sekretariat KPU setempat, Rabu (19/2/2020) siang. (foto: win)

UNGARAN – KPU Kabupaten Semarang meminta para calon perseorangan yang maju di Pilkada Kabupaten Semarang 2020 memenuhi semua persyaratan maju di Pilkada.
“Hari ini kami beri sosialisasi. Salah satunya memberikan informasi bahwa 19-23 Februari 2020 pukul 00.00 merupakan waktu penyerahan berkas dukungan,” jelas Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi, Kamis (20/2/2020) siang.

Menurutnya hingga saat ini ada satu pasang calon perseorangan yang maju di Pilbup Semarang 2020, yakni pasangan David Senduk-Sajuri.
Sosialisasi KPU, menurut Maskup, juga mencakup pemahaman tentang aplikasi yang ada di sistem informasi pencalonan (Silon) yang harus dipenuhi sebagai langkah mendaftar melalui jalur perseorangan.

Setelah mendapatkan sosialisasi, menurut Maskup, calon pasangan tersebut dalam mengimput data dukungan dilakukan secara mandiri, yakni lewat tim David Senduk-Sajuri.
“Berkas yang diinput di Silon, dicetak dan dilampiri KTP pendukungnya, minimal 7,5 persen dari DPT pemilu sebelumnya. Untuk Kabupaten Semarang sebanyak 58.425 dukungan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada,” jelasnya.

Nantinya setelah penyerahan berkas dilakukan, Maskup mengatakan verifikasi faktual dilakukan KPU Kabupaten Semarang pada Maret 2020.
“Penghitungan prosesnya karena Sipolnya di online, tentu ada rekapan per kecamatan. Penghitungan kurang lebih 3 sampai 4 hari,” tandasnya.

(win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg