KPU Kabupaten Semarang: Pengembalian Berkas Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah Perseorangan 2020 19 -23 Februari

By | 02/20/2020
KPU-Kabupaten-Semarang-tengah-mensosialisasikan-teknis-pengembalian-berkas-dukungan-terhadap-calon-kepala-daerah-pada-Pilkada-2020-di-sekretariat-KPU-setempat

KPU Kabupaten Semarang tengah mensosialisasikan teknis pengembalian berkas dukungan terhadap calon kepala daerah pada Pilkada 2020 di sekretariat KPU setempat, Rabu (19/2/2020) siang. (foto: win)

UNGARAN – KPU Kabupaten Semarang meminta para calon perseorangan yang maju di Pilkada Kabupaten Semarang 2020 memenuhi semua persyaratan maju di Pilkada.
“Hari ini kami beri sosialisasi. Salah satunya memberikan informasi bahwa 19-23 Februari 2020 pukul 00.00 merupakan waktu penyerahan berkas dukungan,” jelas Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi, Kamis (20/2/2020) siang.

Menurutnya hingga saat ini ada satu pasang calon perseorangan yang maju di Pilbup Semarang 2020, yakni pasangan David Senduk-Sajuri.
Sosialisasi KPU, menurut Maskup, juga mencakup pemahaman tentang aplikasi yang ada di sistem informasi pencalonan (Silon) yang harus dipenuhi sebagai langkah mendaftar melalui jalur perseorangan.

Setelah mendapatkan sosialisasi, menurut Maskup, calon pasangan tersebut dalam mengimput data dukungan dilakukan secara mandiri, yakni lewat tim David Senduk-Sajuri.
“Berkas yang diinput di Silon, dicetak dan dilampiri KTP pendukungnya, minimal 7,5 persen dari DPT pemilu sebelumnya. Untuk Kabupaten Semarang sebanyak 58.425 dukungan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada,” jelasnya.

Nantinya setelah penyerahan berkas dilakukan, Maskup mengatakan verifikasi faktual dilakukan KPU Kabupaten Semarang pada Maret 2020.
“Penghitungan prosesnya karena Sipolnya di online, tentu ada rekapan per kecamatan. Penghitungan kurang lebih 3 sampai 4 hari,” tandasnya.

(win)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *