RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:32

KPU Turunkan Target Partisipasi Pemilih di Masa Pandemi

Yulianto Sudrajat, Ketua KPU Jawa Tengah. (win)

UNGARAN – KPU menurunkan target partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2020. Hal itu disebabkan masa pandemi yang belum berakhir. Ketua KPU Propinsi Jawa Tengah Yulianto Sudrajat menjelaskan, target partisipasi pemilih di 21 kabupaten/ kota di Jawa Tengah diturunkan menjadi 75 persen dari target pada Pemilu serentak tahun 2019 sebesar 77,5 persen.

 

Meski target partisipasi di Pilkada diturunkan, Yulianto mengaku optimistis Pilkada kabupaten/kota tahun 2020 termasuk Pilkada Kabupaten Semarang antusiasme masyarakat masih tinggi, karena tren partisipasi antara pemilu skala nasional dan Pilkada relatif berbeda. Protokol kesehatan juga menurut Yulianto terus dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu, artinya KPU harus sudah menerapkan seluruh standar protokol kesehatan terkait tahapan penyelenggaraan pilkada.

Untuk tahapan terdekat pada Pilkada di Kabupaten Semarang, ditambahkan Yulianto adalah pencocokan dan penelitian (coklit). Teknisnya petugas coklit berkoordinasi bersama RT dengan standar kesehatan. Sementara untuk tahapan pendaftaran pasangan calon, tidak boleh dihadiri oleh pendukung. Sedangkan pengundian nomor urut juga tidak melakukan pengumpulan massa. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg