M Basari: NU Satu Suara Dukung Kami

M Basari: NU Satu Suara Dukung Kami

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest
M-Basari,-saat-ditemui-di-DPRD-Kabupaten-Semarang

M Basari, saat ditemui di DPRD Kabupaten Semarang, Senin (24/2/2020).

UNGARAN – Bakal Calon Wakil Bupati Semarang dalam Pilkada 2020 dari PKB, M. Basari mengklaim jika NU satu suara mendukung pasangan Ngesti Nugraha – Basari di Pilbup Semarang 2020. Menurutnya, sejak awal dia menjadi salah satu kandidat yang direkomendasikan para kyai dari kalangan nahdliyin.

“Hasil pertemuan beberapa waktu lalu di Bringin, Kabupaten Semarang, para masyayih dan kyai NU satu suara mendukung calon yang direkomendasikan PKB,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Semarang, Senin (24/2/2020) siang.

Basari mengatakan, sebelum rekomendasi PKB keluar, para para kyai menyerahkan beberapa nama usulan ke DPC PKB Kabupaten Semarang. Siapapun nama yang terpilih nantinya, para kyai satu suara mendukung.
“Calon yang muncul itu justru yang merekomendasikan dari kyai. Mereka menyerahkan beberapa nama, dan sepakat NU satu suara,” paparnya.

Langkah selanjutnya, sambung Basari, adalah menyiapkan mesin partai. Salah satunya konsolidasi hingga tingkat ranting.
“Selain konsolidasi, kami juga menjalin komunikasi dengan para pimpinan partai lain di luar PKB dan PDIP tentunya”, jelasnya.

Disinggung terkait strategi, Basari menuturkan pihaknya masih melihat kemungkinan calon lain yang akan maju di Pilkada Kabupaten Semarang 2020.
“Saat ini kami masih menunggu perkembangan, apakah ada lawan yang akan muncul atau melawan bumbung kosong”, ungkapnya.

Ditanya mengenai peluang menang mudah karena kemungkinan adanya calon tunggal, Basari mengaku tidak ingin jumawa. Menurutnya tidak ada perbedaan antara kotak kosong dengan melawan calon lain.
“Perbedaannya mungkin tidak terlalu besar. Mungkin lebih ke pendekatan strateginya saja”, katanya.

Dia berharap partai lain bisa bergabung sehingga memiliki kekuatan lebih besar. Saat ini beberapa partai telah berkomunikasi meski belum final. “Kami masih membuka pintu jika ada partai lain yang ingin bergabung. Beberapa memang sudah menjalin komunikasi dan masih menunggu keputusan di induk organisasi yang ada di DPP”, tandasnya.

(win)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR TERBARU

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp