MAJT nantinya tidak hanya di Kota Semarang, MAJT kedua bakal dibangun di Kab Magelang

Masjid MAJT Jawa Tengah , Jl. Gajah Raya Semarang
Masjid MAJT Jawa Tengah , Jl. Gajah Raya Semarang

Semarang – Masjid Agung Jawa Tengah- MAJT nantinya tidak hanya di Kota Semarang., MAJT kedua bakal dibangun di Kabupaten Magelang. Sebagai langkah awal., Pemprov Jateng menyelenggarakan sayembara desain pembangunan masjid tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng., Hanung Triyono menuturkan., alasan pembangunan MAJT di Magelang juga dikarenakan Kawasan Borobudur menjadi prioritas pembangunan Jateng.
Karena berdekatan dengan Borobudur diharapkan masjid ini mampu merepresentasikan kondisi masyarakat Jateng yang berkarakter., toleran., dan multikultural. Karena itu, konsep besar pembangunan MAJT ini yaitu pluralitas.

Untuk menjaring ide dan partisipasi masyarakat., Pemprov Jateng menyelenggarakan sayembara desain masjid ini. Pendaftaran sayembara berlangsung dari 10 Februari hingga 25 Maret 2020. Sementara., pengiriman karya paling lambat 31 Maret 2020 . Lokasi pembangunan MAJT direncanakan di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sawitan Mungkid Magelang. Berada di sisi selatan kompleks Kantor Pemkab Magelang.

 

Kabar Lainya :

Bagikan :

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*