Masuk Mapolres Salatiga, harus Lalui Semprot Disinfektan

By | 03/27/2020
Setiap orang yang hendak masuk ke Markas Polres Salatiga, terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dan mendapat penyemprotan disinfektan.

SALATIGA – Salah satu kebijakan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid19 adalah dengan mewajibkan setiap orang yang hendak masuk ke Markas Polres Salatiga, terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dan mendapat penyemprotan disinfektan.

Kebijakan ini mulai berlaku sejak Jumat 27/03/2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid19, yang sampai saat ini semakin banyak orang yang positif.

Dengan upaya ini diharapkan mampu menjaga anggotanya maupun masyarakat yang datang ke tempat pelayanan Polres Salatiga tidak terpapar Virus Covid19, jelas Paurkes Polres Salatiga IPTU Mulyadi AMk yang memimpin pengecekan tubuh setiap orang yang masuk lingkungan Mapolres Salatiga.

Memasuki Mapolres Salatiga telah disediakan tenda disinfektan “Setiap Personil Polisi maupun pengunjung yang masuk ke Markas Polres wajib mengikuti prosedur untuk dicek suhu tubuhnya dan disemprot cairah disinfektan dengan menggunakan Kipas Angin Air Cooler, jelas AKBP Rahmad Hidayat SS dengan sambil memberikan contoh memasuki ruangan penyemprotan disinfektan.

Kapolres Salatiga menambahkan sampai saat ini baik anggotanya maupun masyarakat Kota Salatiga belum ditemukan kasus positif corona, namun demikian tetap harus mewaspadai ancaman virus tersebut, untuk itu dihimbau kepada seluruh personilnya senantiasa menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungannya, menjaga kesehatan dengan memenuhi kebutuhan utamanya vitamin-C agar menambah sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh meningkat dengan demikian segala bentuk virus yang akan mengganggu tubuh masih bisa dilawan oleh kekebalan tubuh itu sendiri, tambah Kapolres.

Selain itu langkah preemtif dan preventif juga telah dilaksakan antara lain dengan memberikan himbauan langsung secara terus menerus dan berkesinambungan kepada masyarakat agar membiasakan cuci tangan dan menerapkan Social Distancing, sesui dengan Maklumat Kapolri, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.

(Rief)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *