Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Mengandung Senyawa Kimia, Hewan Kurban Pemakan Sampah Tak Layak di Komsumsi

Sapi Makan Sampah ,( Foto/IST)

SEMARANG – Peredaran hewan ternak yang akan dijadikan kurban yang hidup di tempat pembuangan sampah, perlu diwaspadai menjelang hari raya Idul Adha. Hal itu karena sapi pemakan sampah mengandung senyawa kimia sehingga berbahaya bagi tubuh manusia jika dikonsumsi.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim meminta masyarakat harus mewaspadai peredaran sapi pemakan sampah asal beberapa tempat pembuangan sampah di Semarang salah satunya dari TPA Jatibarang. Masyarakat harus lebih selektif saat membeli hewan kurban. Selain layak secara kesehatan, juga harus sesuai syariat dalam ibadah kurban.

Mualim meminta Dinas Pertanian Kota Semarang untuk mengecek kesehatan dan kelayakan hewan kurban yang beredar di masyarakat. Jangan sampai daging kurban justru membahayakan masyarakat.

Selain itu sapi atau kambing yang tidak layak konsumsi bisa dicegah masuk ke Semarang. Tak hanya sapi dari tempat pembuangan sampah, hewan kurban yang rentan penyakit seperti antraks atau terserang cacing hati juga perlu diwaspadai.

Tag

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pemerintah Siapkan Subsidi Rp7 Triliun untuk 1 Juta Motor Listrik Baru dan Konversi
21 March 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan anggaran subsidi sebesar Rp7 triliun untuk 1 juta unit motor listrik baru dan konversi selama dua tahun. Insentif sebesar Rp7 juta per unit akan diberikan kepada penerima KUR, BPUM, subsidi upah, dan subsidi listrik 450 VA hingga 900 VA. Subsidi motor...
Lengkapnya »
Kemenkeu Terima 300 Surat Terkait Transaksi Mencurigakan dari PPATK
21 March 2023
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, menerima 300 surat dari PPATK yang membahas transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun pada 13 Maret 2023. Surat-surat tersebut berisi informasi transaksi keuangan selama periode 2009-2023 yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.
Lengkapnya »
Aktivitas Pelebaran Jalan di Jambu Kopi Eva Masih Berjalan
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 |10.30 | Melihat perkembangan aktivitas pelebaran jalan di wilayah Jambu, Kab. Semarang, sekitar tikungan Kopi Eva arah Temanggung/Magelang. Dilaporkan Kawan Rasika diatas saat ini sudah mulai pengerukan tebing/bukit di sisi jalan, lalu lintas masih buka tutup namun masih padat...
Lengkapnya »
Kementerian Sosial Serahkan Data Penerima Bansos Pangan
21 March 2023
Kementerian Sosial telah menyerahkan data penerima bantuan sosial (bansos) pangan kepada Pemerintah setelah mendapat permintaan. Total ada 21.353.000 penerima bansos yang telah tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Proses penyaluran bansos pangan diperlukan untuk menekan inflasi yang...
Lengkapnya »
Karnaval Dari Akademi Unissula Melewati Jl. Kaligawe Raya
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 | 09.50 | Ada karnaval melewati Jl. Kaligawe Raya dari rekan-rekan civitas akademika Unissula Semarang pagi ini, terlihat arak-arakan dilakukan di jalur lambat. Kendaraan dialihkan ambil jalur cepat oleh petugas kepolisian, lalu lintas merayap arah Terboyo.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN