RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 4 October 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 7:53 am

Merapat di Tanjung Emas, 181 TKI Langsung Dijemput Satgas

IST

SEMARANG – Sebanyak 181 TKI tiba di Pelabuhan Tanjung Emas jumat pagi. TKI yang bekerja di Malaysia itu diangkut menggunakan KM Dharma Rucitra IX. Pantauan Rasika di dermaga, KM Dharma Rucitra IX bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kemudian para TKI tersebut secara bertahap turun dari kapal dengan membawa kelengkapan dokumen untuk diperiksa.

Kabar Terkait
Tanpa Surat Lolos Rapid Test, Pemudik Tak Bisa Masuk Kota Semarang

 

Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, KSOP Tanjung Emas dan PT Pelindo nampak berjaga pada beberapa titik. Satu per satu TKI diperiksa surat jalan dan kondisi suhu tubuhnya ketika memasuki terminal penumpang.

Di halaman parkir sudah terdapat beberapa armada diantaranya dari Kabupaten Demak dan Jawa Barat. Armada tersebut memang dipersiapkan untuk mengangkut para TKI tersebut pulang ke daerahnya masing-masing.
Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas, Junaidi yang memntau proses kedatangan TKI tersebut mengatakan, total ada 181 TKI yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas. Para TKI tersebut berasal dari beberapa daerah. Di antaranya dari Jawa Timur sebanyak 151 orang, Lampung 13 orang, NTB 10 orang, Jabar 5 orang dan Jateng 2 orang. Khusus Jateng mereka asal Wonosobo dan Demak.

inxert

Junaidi menegaskan para TKI tersebut sudah melalui prosedur protokol kesehatan. Seluruh penumpang TKI juga dijemput oleh dinas tenaka kerja masing-masing daerah. Rata-rata TKI bekerja di Malaysia. Mereka berangkat dari Pontianak pada hari Rabu 13 Mei lalu.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!