RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 05:21

MUI Jateng izinkan shalat Idul Adha Berjamaah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Darodji. Foto: ANTARA/ Wisnu Adhi

RASIKAFM.COM – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah mengizinkan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah di masjid dan musala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pembatasan jumlah jamaah.

Ketua MUI Jawa Tengah, Ahmad Darodji, mencontohkan, Masjid Raya Baiturrahman, Kota Semarang yang memiliki kapasitas sampai 3.000 orang lebih, nantinya akan dibatasi hanya sekitar 750 orang, demikian pula di Masjid Agung Jawa Tengah dan masjid lainnya.

Sedangkan Untuk jemaah yang mengikuti Shalat Idul Adha di musala haruslah warga yang tinggal di sekitarnya. Menurutnya, diizinkannya Shalat Idul Adha berjemaah pada saat pandemi saat ini untuk memenuhi keinginan masyarakat, terutama umat muslim.

Meski demikian, MUI Jateng melarang pelaksanaan Shalat Idul Adha di lapangan atau tempat terbuka lainnya karena penerapan protokol kesehatan akan sulit dilakukan. Darodji mengharapkan masjid maupun musala yang akan dipakai untuk Shalat Idul Adha mendatang agar lebih dulu disemprot cairan disinfektan.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .