RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 23:57

MUI Jateng Mengizinkan Ibadah Sholat Berjamaah di Masjid Daerah Zona Hijau

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji pada pembukaan Halaqoh Ulama dan Pengasuh Pondok Pesntren di Jawa Tengah dalam rangka merumuskan tatalaksan peribadatan penerapan era Normal baru di Semarang, rabu (3/6). (IST)

SEMARANG – Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah mengizinkan masyarakat beribadah di masjid-masjid di zona hijau saat pandemi COVID-19. Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan, dari hasil halaqoh yang diikuti jajaran pemprov jateng, para ulama, dan pengasuh pondok pesantren se-Jateng diputuskan, memberikan kelonggaran untuk beribadah di masjid, khususnya untuk daerah zona hijau, namun pelaksanaannya tetap harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

 

Untuk daerah kuning dan merah, masih dianjurkan beribadah di rumah. MUI Jateng juga akan merevisi fatwa yang telah diterbitkan sebelumnya yakni mengimbau seluruh masyarakat Jateng beribadah di rumah sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19.

Saat ditanya mengenai usulan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar pelaksanaan ibadah Shalat Jumat digelar secara shift, pihaknya mengaku sudah membahasnya bersama para ulama, dan usulan itu memungkinkan diterapkan namun terkendala oleh fatwa MUI pusat yang pernah melarang pelaksanaan hal serupa.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg