RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:26 pm

Muncul Klaster Baru Penyebaran Corona, Kota Semarang Perpanjang PKM

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

SEMARANG – Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Kota Semarang diperpanjang. Keputusan ini diambil karena muncul klaster baru penyebaran COVID-19 di Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, PKM akan diberlakukan selama 14 hari ke depan. Mulai 25 Mei sampai dengan 7 Juni 2020.

 

Pelaksanaan PKM periode kedua ini masih sama seperti sebelumnya. Misalnya terkait patroli yang dilakukan oleh satwil tetap dilakukan, mulai dari jajaran Polres dan Kodim bersama Dishub dan Satpol PP. Sedangkan di tingkat bawahnya oleh Camat bersama Bhabin dan Bhabinkamtibmas di 177 kelurahan. Bedanya adalah untuk jam operasional unit informal, seperti PKL yang selama ini ditutup jam 20.00 , 14 hari ke depan diperpanjang sampai pukul jam 21.00 WIB.

Selain itu Hendi menyebut terkait tambahan klaster yang menjadi bahan evaluasi, sebenarnya tidak hanya ada di pasar. Namun ada juga rumah sakit dan juga sarana pendidikan. Terkait klaster pasar, dari hasil rapid test ada 8 orang yang reaktif. Jika nanti hasilnya banyak pedagang yang positif, maka pasar itu akan ditutup sementara.

[fb_plugin video href=https://www.facebook.com/1516448752/videos/10217301720884483/]

Hendi juga menyoroti terkait ramainya warga yang keluar rumah ke pusat perbelanjaan untuk menyiapkan Lebaran. Padahal sebelumnya grafik kasus Corona sempat menurun selama PKM kemarin. Namun ternyata kini ada penambahan secara signifikan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg