RASIKAFM.COM
Beranda ┬╗ News

Muncul Klaster Tenaga Kesehatan di Jepara Berawal dari Informasi Pasien Tak Lengkap

JEPARA┬á – Munculnya klaster Covid-19 tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Jepara, ternyata berawal dari tidak lengkapnya informasi soal riwayat perjalanan dari salah satu pasien RSUD RA Kartini.

 

Seorang tenaga kesehatan diduga tertular dari pasien yang pernah berkunjung ke zona merah, tapi informasi itu tidak disampaikan. Akibatnya, tenaga medis itu tertular virus corona dan menularkan ke rekannya di RSUD RA Kartini.

Bupati Jepara Dian Kristandi menjelaskan, penyebaran virus corona berawal di RSUD RA Kartini, kemudian menyebar ke beberapa fasilitas kesehatan lain yang mengakibatkan lebih dari 50 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Belakangan, dua orang tenaga kesehatan di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 18 nakes lainya dinyatakan sembuh dari hasil swab ke Setelah menjalani karantina dua pekan dan sisanya masih menjalani perawatan.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Ini Dia Pemenang Lomba Video Kreatif HUT Ke-502 Kabupaten Semarang
29 March 2023
Lomba video kreatif yang digelar oleh Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Semarang bersama Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang dalam rangka HUT ke-502 Kabupaten Semarang telah usai. Tema yang diambil dalam ajang tersebut adalah "Wajah Pembangunan Kabupaten Semarang Kini" dan diikuti ratusan...
Lengkapnya ┬╗
Jembatan Plumutan Bancak Ambrol, Mobil Harus Memutar Arah
29 March 2023
Jembatan penghubung antar desa Ambrol akibat terkikis luapan air sungai di Dusun Jatisari Desa Plumutan, Kabupaten Semarang terjadi pada Selasa, 28 Maret 2023. Jembatan ambrol ini memutuskan akses kendaraan roda empat bagi warga, namun masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua melalui jembatan darurat.
Lengkapnya ┬╗
Polda Jateng Siap Amankan Bigmatch PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya
29 March 2023
Polda Jateng menjamin keamanan bigmatch PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri. Karo Ops Polda Jateng Kombes Basya Radyananda bersama Kabidhumas Kombes Iqbal Alqudusy memastikan pengamanan dilakukan secara teknis dan taktis serta melibatkan berbagai pihak terutama...
Lengkapnya ┬╗
Antisipasi Kasus Magelang, Polres Salatiga Datangkan Brimob Untuk Musnahkan Bubuk Mesiu
29 March 2023
Polres Salatiga melakukan disposal atau pemusnahan Bubuk Mesiu atau obat mercon yang diamankan sejak awal Ramadhan 1444 Tahun 2023. Barang bukti seberat 10,7 Kilogram tersebut dimusnahkan oleh Personil Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jateng di hutan karet Sidorejo Salatiga.
Lengkapnya ┬╗
Puluhan Botol Miras Dan Bubuk Mesiu Kembali diamankan Polres Salatiga
29 March 2023
Jajaran Polres Salatiga berhasil mengamankan puluhan botol miras dan puluhan bungkus bubuk mesiu dalam patroli KYRD pada Selasa Malam 28/03/2023.
Lengkapnya ┬╗

CAPTURE NETIZEN