Nasib Gibran Maju di Pilkada Solo Ditentukan Bulan Maret

By | 02/21/2020
Gibran-Rakabuming-Blusukan

Gibran Rakabuming Blusukan

UNGARAN – Nasib Putra Sulung Joko Widodo di Pilkada Solo akan ditentukan pada Maret 2020. Hal ini karena Solo tidak masuk dalam periode pertama pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP. Gibran Rakabuming Raka saat ini bersaing dengan Achmad Purnomo untuk mendapatkan rekomendasi dalam Pilkada Solo 2020.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, pada periode pertama hanya 12 daerah yang diumumkan. “Periode pertama pengumuman, ada 12 daerah yang pasangan calon untuk Pilkada 2020 diumumkan. Periode selanjutnya pada awal Maret dan yang terakhir 23 Maret, termasuk yang Solo,” jelasnya, usai reses di Bandungan, Kabupaten Semarang belum lama ini.

Bambang menegaskan bahwa 12 daerah yang diumumkan pada periode pertama wajib meraih kemenangan di pilkada. “Itu hukumnya wajib menang. Kita total menargetkan kemenangan minimal di 14 daerah dari 21 daerah yang menyelenggarakan pilkada,” ungkapnya.

Bambang menuturkan, awalnya di Jateng hanya ada delapan daerah yang akan diumumkan pada periode pertama. Namun setelah melihat perkembangan dan kesiapan daerah, ada empat daerah yang disusulkan. Yakni, Blora, Purbalingga, Kebumen, dan Kabupaten Semarang. “Untuk daerah yang sudah diumumkan, segera konsolidasi dan sosialisasi. Kita dari PDIP sangat siap menghadapi Pilkada 2020 serentak di 21 daerah,” kata Bambang.

Bambang juga mewanti-wanti agar seluruh struktural partai dan organisasi sayap satu komando dalam pemenangan calon yang diusung PDIP. Bahkan, DPD PDIP Jateng telah menyiapkan sanksi pemecatan untuk kader yang mbalelo. “Jika ada kader yang kecewa tak dapat rekomendasi lalu pindah ke partai lain, otomatis dipecat karena dia pasti sdh punya KTA partai lain,” tandasnya.

(win)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *