Ngentak Kampung Peduli Corona

By | 03/27/2020

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit saat mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan warga Ngentak, Kuntowinangun Lor, Tingkir

SALATIGA – Upaya Warga RW 05 Ngentak, Kutowinangun Lor, Tingkir, Salatiga dalam menyediakan tempat cuci tangan untuk umum disetiap gang pemukiman warga merupakan wujud kepedulian warga dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (covid-19).

Kepada rasikafm.com Suharno ketua RT 09 RW 05 Ngentak menuturkan, pembuatan tempat cuci tangan untuk umum ini merupakan inisiatif warga. Tujuannya, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang hingga saat ini cenderung meningkat.

“Ini swadaya warga. Setiap gang kami sediakan tempat cuci tangan lengkap beserta sabunya. Kami juga memasang pamflet terkait virus corona dan cara mencuci tangan yang benar,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi virus corona dan penyediaan tempat cuci tangan untuk umum tersebut, warga Ngentak terbebas dari virus corona. “Ini juga untuk membantu Pemkot Salatiga dalam mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengapresiasi terobosan warga Ngentak dalam mengantisipasi pandemi covid-19. Dia berharap, langkah warga Ngentak bisa ditiru oleh warga lain sehingga gerakan pencegahaan virus corona bisa dilakukan secara masif oleh masyarakat.

“Kami berharap semua warga Salatiga peduli dan ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Di Ngentak bahkan bisa saya sebut kampung anti corona,” ujarnya.

Dance mengatakan, penyedian tempat cuci tangan disetiap kampung perlu dilakukan. Sebab cara yang paling efektif mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Tangan bisa menjadi media atau sarana penyebaran virus corona. Untuk itu, mari kita jaga kebersihan tangan dan penyedian tempat cuci tangan untuk umum disetiap kampung sangat tepat,” tambahnya. (Rief)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *