Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Pandemi Corona, Penjualan Sepeda justru Salatiga Naik 2 kali lipat

Sejumlah pengunjung sedang melihat koleksi sepeda yang dijual di Toko Putra Karya di Jalan Pemotongan, Salatiga, sabtu (13/6/2020).

SALATIGA – Seiring pandemi virus Corona (Covid-19) tidak hanya membawa dampak negatif. Bagi sebagian pedagang sepeda covid-19 justru membuat mereka untung besar.

 

Seorang pedagang sepeda di Salatiga Masyhudi mengatakan sejak virus Corona merebak sejumlah tempat fasilitas umum yang dipakai orang berkumpul dilakukan pembatasan tren warga bersepeda mulai terjadi kenaikan.

“Itu terjadi pada awal Maret, banyak orang awalnya hanya datang membetulkan sepedanya. Lalu pelan-pelan diikuti penjualan sepeda baru,” terangnya kepada rasikafm.com, di tokonya Jalan Pemotongan Salatiga, sabtu (13/6/2020)

Pemilik toko sepeda Putra Karya itu menyampaikan peningkatan penjualan sepeda baru mulai terjadi pada awal April sampai sekarang. Hal itu kata dia, karena ada pengaruh orang mulai bosan dirumah dan himbauan berolahraga.

Ia menambahkan, dibandingkan pada waktu sebelum adanya virus Corona penjualan sepeda kali ini kenaikannya mencapai 200 persen untuk segala macam jenis sepeda.

“Pembeli rata-rata didominasi anak muda. Sedangkan orangtua lebih banyak melakukan reparasi penggantian sejumlah onderdil,” katanya

Dikatakannya, dalam sehari ia mampu menjual sekitar 10-15 unit sepeda dari berbagai merk seperti Pacific, Polygon, dan Element.

Masyhudi menerangkan diantara merk sepeda yang ditawarkan kepada pembeli sejauh ini Polygon paling mendominasi terutama model MTB setiap hari terjual rata-rata 3 unit.

“Disini toko saya menyediakan sepeda dengan harga mulai Rp 2-6 juta. Karena tingginya pembelian ini juga membuat kami kewalahan lantaran stok seringkali habis bahkan dari distributor di Semarang,” ujarnya

Seorang pembeli Yuliyanto (35) menilai tren gowes keliling kota sekarang sedang terjadi kenaikan.

Dia menyebut adanya pandemi Corona telah membuat orang sadar akan kesehatan dirinya. Dan bersepeda dijadikan pilihan warga karena perpaduan olahraga dan wisata.

“Saya membeli baru lagi buat koleksi. Karena tren gowes ini sedang naik, untuk bergantian memakai sepeda biar tidak itu-itu saja,” jelasnya (rief)

 

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pegawai Toko Sembako di Ambarawa Ditusuk Orang Tak Dikenal
23 March 2023
Rohani, warga Desa Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang menjadi korban penyerangan oleh orang yang tidak dikenal saat sedang bekerja menjaga sebuah toko sembako di Kelurahan Kupang. Rohani dilarikan ke Rumah Sakit Gunawan Mangunkusumo Ambarawa karena mengalami tusuk pada bagian punggung kanan.
Lengkapnya »
Ratusan Guru SIT Salatiga dan Kabupaten Semarang, Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
23 March 2023
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Kekhasan SIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dihadiri oleh ratusan guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) selama dua hari. Program ini diinisiasi oleh bidang Penjaminan Mutu Pendidikan JSIT Korda Semarang 2 dengan harapan bahwa seluruh guru SIT mampu mengimplementasikan...
Lengkapnya »
Harga Naik, Pedagang di Salatiga ini Pasrah, Hingga Sortir Cabai yang Mulai Busuk
23 March 2023
Pedagang cabai di Pasar Blauran Salatiga mengeluhkan kenaikan harga cabai yang meroket. Harga cabai yang kini mencapai Rp 60.000 per kilogram membuat pedagang terbebani. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrem yang membuat cabai banyak yang rusak. Pedagang pun harus melakukan penyortiran...
Lengkapnya »
Tertangkap Basah Bawa 1001 Butir Pil Yarindu, Warga Pabelan diamankan Polres Salatiga
23 March 2023
Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Salatiga telah berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba jenis Yarindu. Pelaku berinisial GAW (20) berasal dari Dampyak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, yang diduga mengedarkan sebanyak 1001 butir pil Yarindu.
Lengkapnya »
Agar Selalu Sehat, Warga Binaan Rutan Salatiga Cek Kesehatan Bakteri Tahan Asam Deteksi Tuberkulosis
23 March 2023
Ratusan Napi atau warga binaan pemasyarakatan Klas II B Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan berkaitan dengan Bakteri Tahan Asam (BTA) untuk mendeteksi penyakit Tuberkulosis. Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan dan pemenuhan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN