HOME

Pasar Tradisional Mulai Terapkan Tatanan Normal Baru

Pasar Tradisional Mulai Terapkan Tatanan Normal Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Bupati Semarang Mundjirin (tengah) saat memberikan himbauan kepada para pengunjung pasar untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, usai pencanangan Pasar Tangguh Nusantara di Pasar Suruh, Jumat (19/6/2020). (win)

UNGARAN – Pasar tradisional menjadi salah satu lokasi yang diwaspadai terkait munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. Sebab, menjadi pusat aktivitas ekonomi dengan potensi kerumunan warga yang tinggi. Atas hal tersebut, penerapan tatanan Normal Baru di lingkungan pasar tradisional menjadi hal yang mutlak diperlukan agar tidak muncul klaster baru.

[irp posts=”8554″ name=”Polda Jateng Canangkan 213 Kampung Tangguh Nusantara Candi”]

 

Bupati Semarang Mundjirin usai menghadiri pencanangan Pasar Tangguh Nusantara di Pasar Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (19/6/2020) menjelaskan, baik pengunjung pasar, penjual dan pembeli harus senantiasa memperhatikan kebersihan diri. Ditambah lagi pada masa pandemi seperti saat ini, penerapan protokol kesehatan harus dipatuhi. Menurutnya, virus korona belum bisa diprediksi kapan akan berakhir, oleh karena itu pihaknya meminta masyarakat agar tetap tertib mematuhi protokol kesehatan. Penjual dan pembeli wajib mengenakan masker, menjaga jarak aman, serta sering cuci tangan sebelum dan sesudah masuk pasar.

Sementara Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol. Lafri Prasetyono yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan, pencanangan Pasar Tangguh Nusantara di Pasar Suruh merupakan yang pertama di Jateng. Oleh karena itu diharapkan seluruh pasar tradisional bisa mengikuti. Konsep pasar tangguh menurutnya harus ada fungsi kontrol di dalamnya, sehingga pihaknya berharap agar Polri bersama TNI bisa seiring berjalan mengawal keberlangsungan program tersebut. (win)




SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp