RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 6:10 am

Pasca Banjir Ratusan KK di Candirejo Masih Butuh Bantuan

Vita perwakilan Digdaya secara simbolis memberikan bantuan paket beras kepada ketua TP PKK desa Candirejo Anna Hidayati senin 27 april 2020

AMBARAWA – Banjir yang melanda dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Semarang, Jumat (24/4/2020) dini hari lalu masih menyisakan kenanggan pahit dan trauma bagi ratusan warga yang terkena musibah.
ditengah warga melawan pandemi Covid 19 ditambah saat ini banyak warga yang siaga karena kondisi keamanan, akibat marak kasus pencurian, warga tiba tiba dikejutkan musibah Banjir akibat meluapnya Rawa Pening.

 

Derasnya aliran Air yang datang menyebabkan ratusan rumah terendam dan mengalami kerusakan. Berdasarkan catatan Sedikitnya tiga desa di Kecamatan Tuntang yakni Candirejo, Sraten, dan Rowosari terendam. Sedangkan di Kecamatan Banyubiru paling parah terjadi di Desa Ngrapah.

โ€œsaya Ngeri kalau ingat kejadian banjir malam itu, air tiba-tiba datang dengan deras. Kami tidak siap membawa barang karena air sudah duluan masuk ke dalam rumah, bersyukur kita semua selamat,โ€ ujar Siswanto warga Sraten kepada rasikafm.com

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=layffDghTfc[/embedyt]

Sis menambahkan penyebab banjir di wilayahnya akibat tanggul sungai Siblado di perbatasan Desa Jombor jebol cukup panjang. Debit air yang tinggi dan deras dengan cepat masuk ke perkampungan. Penyebab tanggung jebol, diperkirakan karena sungai tidak mampu menampung luapan air hujan. Air sebagian besar berasal dari kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Di samping akibat sedimentasi sungai yang cukup tinggi.

Sementara itu pantauan Rasika FM Senin 27 April 2020 didesa Candirejo Tuntang setidaknya terdapat 352 KK yang terdampak banjir cukup parah, bahkan dikampung kumpulrejo, dan dusun klego paling parah terendam air hingga mencapai 1 meter.

Ketua TP PKK desa Candirejo Anna Hidayati mengakui pasca banjir warganya sangat memerlukan bantuan makanan, โ€œberuntung kami sempat mendapatkan bantuan dari BPBD berupa makanan, namun kini kami juga mengharapkan pemberian alat masak seperti panci dan kompor karena banyak yang hilang akibat hanyut terbawa banjirโ€ ujar istri dari kepala desa Candirejo ini.

Anna menambahkan untuk mempercepat pembersihan lingkungan Pihak desa sempat meminta bantuan truck dari Kotamadya Salatiga.

Saat ini sedikitnya 120 KK terkena dampak Banjir di dusun Kumpulrejo Candirejo, didusun itu ketinggian air bahkan mencapai lebih dari 1 meter, masjid juga ikut terendam โ€œBarang barang warga seperti sepeda, TV dan motor ikut terendam dan rusak, beruntung tidak ada korban jiwaโ€ terang Muhamad Arifin kadus Kumpulrejo.

Sementara itu untuk meringgankan beban warga akibat banjir jumat lalu CV Digdaya memberikan 150 paket Beras kepada warga di dusun Kumpulrejo

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=KM_G70NYGDA[/embedyt]

perwakilan Digdaya Vita Fitrianingtyas menjelaskan pihaknya sangat berempati dengan musibah banjir kali ini apalagi datangnya pas Ramadhan.

โ€œsemoga apa yang kami berikan bisa membantu beban warga yang sedang terkena musibahโ€ ungkap Vita.

Dalam pemberian bantuan kali ini sedikitnya 150 paket berupa beras @5 kg diberikan langsung kepada warga terdampak banjir (rief)

Tags๐Ÿท๏ธ

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Nol Kasus Covid, Tengaran Gelar Senam Bersama

Seiring meredanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Semarang. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak kembali di gelar. Salah satunya agenda rutin senam bersama yang diinisiasi oleh pemerintah Kecamatan Tengaran. Kegiatan senam bersama ini bukan untuk pertama kalinya dilaksanakan.

Cegah PMK Meluas, Dispantan Mulai Vaksinasi Sapi dan Kerbau

Dispantan kota Salatiga mulai melakukan Vaksinasi hewan ternak sapi dan kerbau Jumat (24/6/2022). Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispantan) Kota Salatiga, Henny Mulyani mengatakan Kota Salatiga termasuk satu dari depalan Kota/Kabupaten yang mendapat vaksin darurat.

Jateng Dapat 75.500 Dosis Tambahan Vaksin PMK

Setelah sebelumnya menerima 1.500 dosis vaksin PMK, Provinsi Jawa Tengah kembali mendapatkan alokasi vaksin untuk penyakit kuku dan mulut, Kamis (23/6/2022). Sebanyak 75.500 dosis vaksin PMK kini disimpan pada fasilitas cold storage Disnakeswan, untuk kemudian didistribusikan ke 35 wilayah di Jateng.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

Infogenangan 16/06/2022 ๐Ÿ•“12.30

Laporan Kawan Rasika memantau genangan air sudah mulai terlihat di sekitar Dermaga Samudera 1 area pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Video diatas diambil sekitar pukul 12.00

UpdateLalin 15/06/2022 ๐Ÿ•“07.30

Informasi perbaikan jalan di jalur pantura ruas Juwana – Rembang tepatnya di Batangan kembali berlangsung. Pagi ini terlihat beberapa alat berat di lokasi, ada lajur

UpdateLalin 11/06/2022 ๐Ÿ•“09.35

Dilakukan pengaspalan jalan lokasi sebelum batas kota Ungaran, Mijen, arah Bawen, memakan lajur sebelah kiri. Lalu lintas menyempit mulai sekitar depan UNW.

RasikaUpdate 07/06/2022 ๐Ÿ•“10.50

Selain dilaporkan adanya genangan air di Pantura Genuk arah Semarang, air juga terpantau di Jl. Gebanganom Raya dan Jl. Padi Raya. Air meluap imbas hujan

Wajah Baru Stadion Jatidiri Semarang

Memasuki tahap akhir renovasi, sudah terlihat pada atap tribun barat dan lampu stadion yang sudah terpasang. Hingga kondisi rumput lapangan yang sudah bagus.

UpdateLalin 07/01/2022 ๐Ÿ•“16.10

Tiga genangan air bisa ditemui di jalur Kudus menuju Pati: yaitu di Pura, Terban, dan Gondoharum. Genangan di Gondoharum jangkauannya sekitar 20 meter, dan tinggi

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

Sambut-Idul-Adha,-Digdaya-Berikan-Belasan-Ekor-Kambing
Sambut Idul Adha, Digdaya Berikan Belasan Ekor Kambing
AS-Warga-Ledok,-Pelaku-Pembunuhan-Penjual-Kopi-di-Senjoyo-Tertangkap
AS Warga Ledok, Pelaku Pembunuhan Penjual Kopi di Senjoyo Tertangkap
Puluhan-Bangkai-Kambing-Ditemukan-di-Aliran-Kali-Serang-Susukan,-Indikasi-PMK-2
Puluhan Bangkai Kambing Ditemukan di Aliran Kali Serang Susukan, Indikasi PMK?
Wartawan-peliput-Polres-Salatiga-dan-PJU-Polres-berfoto-sesaat-sebelum-pertandingan-persahabatan
Kemeriahan HUT Bhayangkara, Wartawan Ungguli Polres Salatiga Skor 1-0
Mini-INC-melakukan-Charity-Tour-De-Jogja-dan-Barbeque-an-di-Kampung-Kopi-Banaran
Mini INC melakukan Charity Tour De Jogja dan Barbeque-an di Kampung Kopi Banaran
Kabidhumas-Polda-Jateng-Tanggapi-Viral-Unggahan-Foto-Tentang-Warga-Sukoharjo-Ditilang-Pakai-ETLE-2
Kabidhumas Polda Jateng Tanggapi Viral Unggahan Foto Tentang Warga Sukoharjo Ditilang Pakai ETLE
Petugas-menyemprot-kandang-sapi-komunal-milik-CV-Bangkit-Sukses-Mandiri-di-kawasan-Gogik,-Ungaran-Barat-menggunakan-cairan-disinfektan-sebagai-upaya-antisipasi-terhadap-PMK-pada-hewan-ternak
Jateng Surplus Hewan Kurban
ganjar-20-6
Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19, Ganjar; Kalau Di Keramaian Pakai Masker
PJU-Polres-Salatiga-Kalahkah-Wartawan-2-1-Dalam-Lomba-Tarik-Tambang
PJU Polres Salatiga Kalahkah Wartawan 2-1 Dalam Lomba Tarik Tambang
PP-Salatiga-Gelar-Seminar-Nasional-Kepemudaan,-Harapkan-Anggotanya-Bisa-Bermanfaat-Bagi-Sesama
PP Salatiga Gelar Seminar Nasional Kepemudaan, Harapkan Anggotanya Bisa Bermanfaat Bagi Sesama
kabar-pln
error: