RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 23:42

Pasca Terjadinya Korban Meninggal, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Lakukan Pengecekan ke Lokasi Galian C

Pasca-terjadinya-korban-meninggal,-Kementerian-Energi-dan-Sumber-Daya-Mineral-RI-melakukan-pengecekan

Kabid Minerpa Dinas ESDM Propinsi Jawa Tengah, Agus Sugiarto saat menjelaskan terkait penambangan yang memakan korban tersebut. (Foto : Hana Eswe – istimewa). Sumber: shorturl.at/emwT4

GROBOGAN – Pasca terjadinya korban meninggal, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI melakukan pengecekan ke lokasi galian C di Dusun Sobotuwa, Desa Kronggen, Kecamatan Brati.

Rombongan dipimpin Agus Sugiarto, Kabid Minerpa Kementerian ESDM RI. Dalam pengecekan itu, Agus mengatakan pemilik tambang tidak melakukan pembiaran saat masyarakat umum masuk ke area pertambangan. Setiap pertambangan di Jawa Tengah seharusnya mengetahui kewajiban. Ada 300 pemilik tambang yang sudah diperingatkan pasca meninggalnya dua anak di Sragen dan empat anak di Kudus karena bermain di area Pertambangan.

Kepada para penambang, pihaknya juga meminta agar tidak menyepelekan hal yang dianggap tidak berbahaya, namun faktanya dapat membawa korban jiwa yang tidak tahu apa-apa. Sementara itu, pemberian saksi pidana akan diproses kepolisian. Untuk sanksi dari ESDM sendiri, tidak akan diberi izin perpanjangan, sebelum pihak penambang membenahi atau melaksanakan kewajibanya.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg