RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:46 pm

Pastikan Hewan Qurban Layak Kurban, Dinas Peternakan Wonogiri Lakukan Pemeriksaan

Petugas Sedang memeriksa kesehatan hewan kurban (Foto: Humas Pemprov Jateng)

WONOGIRI – Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Wonogiri mengambil kebijakan untuk memastikan hewan ternak layak kurban. Langkah itu adalah dengan menggelar pemeriksaan. Tidak hanya sekali, pemeriksaan bahkan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Selain untuk mencegah adanya penyakit hewan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah hewan ternak itu sudah layak untuk kurban atau tidak.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dislapernak Wonogiri, Prapto Utomo mengatakan, pemeriksaan ini sudah dilaksanakan sejak 29 Juni lalu di 13 kecamatan. Selain di pasar hewan, petugas juga menyasar peternak atau penampungan hewan yang mempunyai peliharaan yang cukup banyak.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 1.200 sapi yang sudah diperiksa dan diberikan obat serta injeksi. Adapun untuk kambing sudah tidak terhitung jumlahnya. Pemerikasaan juga digencarkan didaerah berbatasan. Upaya ini juga sebagai bentuk kepastian pemerintah bahwa hewan ternak dari Wonogoro aman, dan bebas dari penyakit.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!