RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:25 pm

Pastikan Kondisi Merapi, Ganjar Kunjungi Pos Pantau Babadan: Aman, Tapi Tetap Waspada

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi pos pantau Gunung Merapi, Kamis (16/7) – Foto: Humas Jateng

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan kondisi terkini Gunung Merapi dengan kembali mengunjungi pos pantau Gunung Merapi, Kamis (16/7). Didampingi salah satu petugas, Ganjar dengan seksama melihat beberapa layar monitor yang menggambarkan kondisi merapi, seperti aktivitas vulkanik, gas serta lainnya. Dari kunjungannya itu, Ganjar mendapat informasi bahwa kondisi Gunung Merapi masih aman.

Dibandingkan dengan tahun 2006 saat Merapi erupsi, kondisi ini masih cukup aman tapi statusnya tetap waspada. Sebab saat itu, pembengkakan perut merapi mencapai 3 meter perhari. Jika melihat pergerakannya sejak 22 Juni sampai saat ini hanya 14 cm. Dan itu kategori masih aman. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi-antisipasi apabila Merapi meletus. Pihak BPBD Jateng sudah menyiapkan itu dengan baik.

Sejumlah simulasi lanjut dia juga sudah dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Semua kekuatan baik TNI/Polri, Tagana, Sar, kepala desa dan masyarakat semuanya sudah melakukan simulasi-simulasi penanganan.Dengan persiapan itu, maka apabila terjadi bencana erupsi Merapi, semua sudah siap. Dan masyarakat di sekitar puncak gunung uga semuanya sudah siap, dengan pengalaman dan kearifan lokal masing-masing.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!