Pastikan Stok Pangan Cukup, Pemkab Karanganyar Waspadai Penimbun Sembako

By | 03/26/2020
Stok-Pangan-Aman,-Karanganyar-Waspadai-Penimbun-Sembako

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Karanganyar, Martadi (Sumber Foto: bit.ly/2Jf9moM )

KARANGANYAR – Pemkab Karanganyar memastikan ketersediaan pangan cukup di tengah-tengah pendemi Corona. Hanya saja yang perlu diwaspadai aksi spekulan yang menimbun Sembako.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Karanganyar, Martadi mengungkapkan, Dari hasil Sidak ke empat pasar induk tidak menunjukkan kelangkaan parah komoditas tertentu, meski ada beberapa komooditas yang mengalami kenaikan. selama Karanganyar belum lockdown, maka distribusi logistik dan pangan masih aman. Justru, aparat kepolisian diminta mencegah praktik penimbunan barang oleh spekulan. Sejauh ini memang belum terindikasi praktik penimbunan Sembako. Namun Polisi harus terus melakukan pengawasan.

Di bagian lain, sekitar 600 PKL kuliner, aksesori, fashion dan sebagainya dilarang berjualan di alun-alun kota, Taman Pancasila dan yang biasanya berjualan di hari Sabtu dan Minggu pagi. sejauh ini belum ada yang melanggar ketentuan itu. Ia meminta pedagang memahami upaya pencegahan penularan Virus Corona.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *