Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Pedagang Pasar Kota Wonogiri Kecewa Pasar Ditutup Mendadak

Pasar Kota Wonogiri. Foto:IST

RASIKAFM.COM – Pasar Kota Wonogiri resmi ditutup mulai minggu kemarin untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Khususunya pedagang barang tidak tahan lama, merasa kecewa karena penutupan Pasar tersebut.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Wonogiri atau Perdasari, Utomo Honru Suryanto, mengatakan penutupan pasar dinilai mendadak. Pasalnya, para pedagang hanya mendengar isu akan ditutup tanpa mengetahui kepastian penutupanya.

Menurutnya, dampak penutupan mendadak ini dirasakan pedagang, terutama pedagang barang habis pakai atau tak tahan lama, seperti buah-buahan dan kuliner. Ada pedagang pisang yang menangis karena telanjur kulak dalam jumlah banyak. Pasalnya, pisang dagangannya pasti akan membusuk karena pasar tutup empat hari.

Utomo mengaku, terkait penutupan perwakilan pengurus paguyuban atau pedagang tidak ada yang diajak berkomunikasi terlebih dahulu.

Pihaknya berharap pihak berwenang menyosialisasikan kebijakan kepada pedagang jauh sebelum realisasi, apabila ke depan menerapkan kebijakan yang sama di Pasar Kota Wonogiri maupun di pasar lain. Hal itu supaya pedagang mempunyai waktu menyiapkan segala sesuatu sebelum menutup los atau kios.

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pemerintah Siapkan Subsidi Rp7 Triliun untuk 1 Juta Motor Listrik Baru dan Konversi
21 March 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan anggaran subsidi sebesar Rp7 triliun untuk 1 juta unit motor listrik baru dan konversi selama dua tahun. Insentif sebesar Rp7 juta per unit akan diberikan kepada penerima KUR, BPUM, subsidi upah, dan subsidi listrik 450 VA hingga 900 VA. Subsidi motor...
Lengkapnya »
Kemenkeu Terima 300 Surat Terkait Transaksi Mencurigakan dari PPATK
21 March 2023
Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, menerima 300 surat dari PPATK yang membahas transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun pada 13 Maret 2023. Surat-surat tersebut berisi informasi transaksi keuangan selama periode 2009-2023 yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.
Lengkapnya »
Aktivitas Pelebaran Jalan di Jambu Kopi Eva Masih Berjalan
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 |10.30 | Melihat perkembangan aktivitas pelebaran jalan di wilayah Jambu, Kab. Semarang, sekitar tikungan Kopi Eva arah Temanggung/Magelang. Dilaporkan Kawan Rasika diatas saat ini sudah mulai pengerukan tebing/bukit di sisi jalan, lalu lintas masih buka tutup namun masih padat...
Lengkapnya »
Kementerian Sosial Serahkan Data Penerima Bansos Pangan
21 March 2023
Kementerian Sosial telah menyerahkan data penerima bantuan sosial (bansos) pangan kepada Pemerintah setelah mendapat permintaan. Total ada 21.353.000 penerima bansos yang telah tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Proses penyaluran bansos pangan diperlukan untuk menekan inflasi yang...
Lengkapnya »
Karnaval Dari Akademi Unissula Melewati Jl. Kaligawe Raya
21 March 2023
#UpdateLalin 21/03/2023 | 09.50 | Ada karnaval melewati Jl. Kaligawe Raya dari rekan-rekan civitas akademika Unissula Semarang pagi ini, terlihat arak-arakan dilakukan di jalur lambat. Kendaraan dialihkan ambil jalur cepat oleh petugas kepolisian, lalu lintas merayap arah Terboyo.
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN