RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 23:12

Pembagian Sembako terapkanProtokol kesehatan

Kadispermasdes Kabupaten Semarang Heru Purwantoro saat secara simbolis memberikan Paket Sembako kepada warga didampingi Kades Tri Wuryanto.

UNGARAN -Ribuan warga terdampak covid 19 diwilayah kecamatan Tengaran kabupaten Semarang Rabu 8 juli 2020 sore menerima paket Bansos dari Propinsi Jawa Tengah, dalam pembagian kali ini mereka warga penerima (KPM keluarga penerima manfaat) wajib menunjukkan ktp dan kk asli kepada petugas kantor pos untuk kemudian ditukar dengan Sembako, selain itu pihak desa mengatur jarak warga agar tidak berjejal, mengecek suhu tubuh dan wajib pakai masker.

Kepada rasikafm.com Sekertaris Desa Tegalwaton Nur Mahmudah Puji Astuti mengatakan jika penyaluran Bansos kali ini diperuntukkan bagi warga terdampak covid 19 diwilayah Tegalwaton โ€œdalam pembagian kali ini setidaknya terdapat 622 PKM yang berhak mendapatkan bantuan bansos sembako dari Provinsi โ€ kata Tuti.

Tuti menambahkan jika ada yang beda dalam penyaluran kali ini dimana semua warga penerima manfaat wajib memakai masker dan jaga jarak.hal ini semata mata untuk mencegah penularan covid 19, apalagi wilayah Tegalwaton berada didekat perbatasan dengan kota tetangga .

Sementara itu di desa Bener penyaluran Bansos Non Tunai dari propinsi berupa sembako berlangsung dari jam 15 sampai 18.

Kades Bener Saefudin memberikan sembako bantuan propinsi kepada salah seorang KPM rabu 8 Juli 2020 sore

Kades Bener Saefudin menjelaskan pembagian kali ini diberikan kepada 535 warga terdampak covid 19.

Pantauan Rasika FM dilapangan, selain didesa Tegalwaton dan Bener desa lain dikecamatan Tengaran juga melakukan pembagian serupa seperti di Barukan 27 PKM, Cukil 161, duren 595, Tengaran 322 PKM.

Agus Triwiyono, TKSK kecamatan Tengaran mengakui jika pembagian kali ini berlangsung lama, hal ini lebih dikarenakan kurangnya personil dilapangan, selain itu jadwal pembagian juga dibatasi sehingga terjadi penumpukan . termasuk lemahnya koordinasi dari pikahak pos ke desa dan belum disiapkanya surat pengalihan penerima โ€œsaya berharap kedepan akan ada koordinasi yang apik dari pihak pos dan desa, sehingga tidak terjadi antrean yang panjang, kasihan warga penerima sampai menunggu lamaโ€ pungkas Agus. (rief)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg