RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 4 October 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 7:29 am

Pemberangkatan Haji Dibatalkan, Kemenag Kabupaten Semarang Tunggu Petunjuk Teknis

UNGARAN – Pemerintah pusat memutuskan untuk tidak memberangkatkan haji pada tahun 2020 ini. Menyikapi kebijakan tersebut, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. Sampai saat ini Kantor Kemenag Kabupaten Semarang masih mengikuti perkembangan dari Kemenag RI guna mengambil langkah lebih lanjut di daerah, terkait dengan kebijakan yang bakal diberikan kepada para calon jamaah yang sedianya berangkat ke tanah suci tahun ini.

 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Taufiqurrahman saat dikonfirmasi belum lama ini menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dan menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari pusat, khususnya menyangkut teknis akibat pembatalan bagi calon jamaah haji tahun 2020 ini. Sehingga, jika petunjuk teknis sudah turun akan segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, dalam keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2020 telah diatur beberapa ketentuan, sebagai akibat dari keputusan pembatalan keberangkatan calon jamaah haji tersebut. Antara lain, jamaah haji reguler dan jamaah haji khsusus yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) pada penyelenggaran tahun ini, akan menjadi jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 Hijriyah atau 2021. (win)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!