RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 04/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 05:53

Pemberlakuan PSM Mulai Senin 27 April, Taman Unyil Ungaran Salah Satu Lokasi Penyekatan

Batas Kota Ungaran (Dok. Istimewa)

SEMARANG – Mulai Senin 27 April, Pemerintah Kota Semarang memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) non PSBB.ย  Salah satu bentuk PKM yang dilakukan oleh Pemkot Semarang adalah melakukan penyekatan disejumlah titik perbatasan, dengan melakukan pemeriksaan masyarakat yang akan masuk kota Semarang.

 

Salah satu lokasi penyekatan itu adalah di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kota Semarang yakni di kawasan taman Serasi atau taman Unyil Ungaran.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Beny Hartawan mengatakan, semua kendaraan yang masuk ke Kota Semarang diberhentikan di perbatasan untuk diperiksa, baik roda empat maupun roda 2.

pemeriksaan ini dilakukan kepada seluruh pengendara dan penumpang dengan dilakukan pengecekan suhu tubuh, sedangkan untuk kendaraannya disemprot disinfektan.

Jika suhu badan penumpang normal maka diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan, namun jika suhu badan penumpang kendaraan melebihi batas normal maka akan langsung dibawa ke pusat layanan kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kegiatan PKM non PSBB ini Pemerintah Kota Semarang melakukan berbagai tindakan physical distancing, di antaranya pembatasan jumlah penumpang dalam angkutan umum maksimal 50 persen dari jumlah angkut penumpang,
Angkutan berbasis aplikasi hanya boleh membawa barang non penumpang, serta penggunaan kendaraan pribadi diatur tempat duduknya.

Selain itu, penggunaan masker menjadi salah satu hal yang wajib bagi masyarakat yang keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .