RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 13:42

Pembukaan Tempat Karaoke Tunggu Konsep Disetujui

Salah satu tempat karaoke di Bandungan, Kabupaten Semarang. (Istimewa)

UNGARAN – Menanggapi permintaan para pengusaha karaoke Bandungan agar karaoke bisa dibuka kembali, Pemkab Semarang dalam hal ini Dinas Pariwisata belum akan mewujudkannya dalam waktu dekat. Pasalnya, keputusan terkait hal itu masih dibahas bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang.

Kabar Terkait
Pengusaha Karaoke Bandungan Minta Karaoke Segera Dibuka

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih menuturkan, saat ini pihaknya tengah menyusun konsep standar operasional prosedur (SOP) jika tempat karaoke dibuka kembali. Konsep yang dimaksud adalah teknis bagaimana penerapan protokol kesehatan bagi delapan jenis usaha pariwisata, yakni di daerah tujuan wisata (DTW) dan Desa Wisata, Karaoke, jasa akomodasi (hotel), Restoran dan Rumah Makan.

Selain itu juga biro perjalanan wisata, salon, spa serta ruang konser dan gedung pertunjukan. Nantinya, jika konsep tersebut telah dipaparkan dan disetujui, maka Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang akan menerbitkan edaran boleh dibukanya tempat karaoke dan pariwisata kembali.

Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono menegaskan pembukaan obyek wisata di Kabupaten Semarang di masa pandemi Covid-19 masih menunggu kajian dari berbagai aspek.

Dinas Pariwisata sudah mengajukan rancangan protokol pencegahan penularan virus Korona pada delapan ruang lingkup destinasi dan industri pariwisata, namun masih diperlukan perbaikan mempertimbangkan masukan terutama dari aspek kesehatan. Jika disetujui Bupati selaku ketua gugus tugas, maka diperkirakan akhir Juli akan ada pembukaan secara bertahap. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg